Pemprov Sulsel Siapkan Banyak Hadiah Kejar Target Vaksinasi

Makassar: Pemerintah provinsi Sulsel menargetkan capaian 70% vaksinasi covid-19 hingga akhir tahun 2021. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat, mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah menyiapkan hadiah demi menarik minat masyarakat.
 
“Itu berlaku untuk semua warga yang divaksin, baik vaksin dosis pertama atau kedua. Mereka mendapat undian, dengan hadiah 1 unit mobil, 30 unit motor, 300 unit sepeda, dan 300 unit HP,” kata Arman di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Baca: 33 Ribu Anak 6-11 Tahun di Kota Sukabumi Jadi Sasaran Vaksinasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dia menjelaskan pihaknya menargetkan capaian vaksinasi untuk sekitar 7 juta warga bisa terpenuhi. Menurutnya target tersebut bisa tercapai mengingat hingga saat ini, cakupan vaksinasi di Sulsel sudah mencapai 61,1%.
 
“Masih ada 9 hari hingga akhir tahun 31 Desember, kita genjot itu,” jelas Arman.
 
Gebyar vaksinasi tersebut telah digelar mulai 16 Desember hingga 31 Desember 2021. Gebyar Vaksinasi digelar lantaran Pemprov Sulsel menerima surat edaran Mendagri tentang dukungan percepatan vaksinasi pada tanggal 16 Desember.
 
Dalam surat edaran tersebut, selain intensif untuk nakes, pemerintah daerah juga dapat memberikan dukungan, sosialisasi kepada masyarakat berupa penghargaan sembako maupun bantuan non tunai lainnya, agar mendorong warga mau divaksin covid-19.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *