Jadwal Semifinal Piala AFF 2020: Singapura vs Indonesia

Bola.net – Timnas Indonesia sukses menembus semifinal Piala AFF 2020 dengan gagah berani. Memuncaki klasemen grup B Piala AFF, Indonesia bakal bertemu Timnas Singapura di semifinal Piala AFF. Lantas kapan jadwal Indonesia bermain di semifinal AFF Suzuki Cup 2021?

Menengok ke belakang, Timnas Indonesia lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF. Meladeni Malaysia di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit. Namun begitu, Skuad Garuda berhasil mengganyang Tim Harimau Malaya dengan skor 4-1.

Keempat gol Timnas Indonesia disarangkan Irfan Jaya pada menit ke-36 dan 43′, Pratama Arhan menit ke-50, dan Elkan Baggott menit ke-82. Adapun gol tunggal Malaysia tercipta atas nama Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara Grup B. Tim Garuda mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di tempat kedua.

Pada babak empat besar, Timnas Indonesia akan meladeni Singapura yang berstatus runner-up Grup A. Duel kedua tim bakal berlangsung dalam dua leg, yakni 22 dan 25 Desember 2021 di National Stadium, Kallang.

Selain Timnas Indonesia kontra Singapura, satu duel semifinal lainnya yang akan tersaji adalah Vietnam melawan Thailand pada 23 dan 26 Desember mendatang di stadion yang sama.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *