Honda N-ONE Raih K Car of the Year 2020-2021, Banderol Rp 200 Jutaan

Suara.com – Japan Car of the Year Executive Committee resmi memberikan gelar kepada Honda N-ONE sebagai juara K CAR of the Year” dalam gelaran Japan Car of the Year 2021-2022. Sebagai catatan, K Car atau Kei Car alias keijidosha artinya adalah mobil ringan, baik dalam bentuk city car, ultramini, atau microcar yang mendapatkan izin pihak Kepolisian untuk mengaspl di jalan raya.
Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Honda, Honda N-ONE terpilih sebagai K Car of the Year karena dinilai sebagai kendaraan mini pertama yang memiliki M/T 6-percepatan untuk kendaraan turbo, Front Engine-Front Wheel Drive (FF).

Sementara di sektor dapur pacu, Honda N-ONE mengandalkan mesin 660cc DOHC Turbo yang menawarkan performa setara mesin 1.300cc dengan konsumsi bahan bakar 26 km per liter.

Honda N-ONE, peraih K Car of The Year 2020-2021 [Honda via ANTARA].
Honda N-ONE, peraih K Car of The Year 2020-2021 [Honda via ANTARA].

Dengan memiliki mesin turbo dan fitur keselamatan canggih Honda SENSING, produk mungil bisa digunakan untuk mengemudi jarak jauh.

Selaini tu, hadir pula varian bertransmisi CVT yang dilengkapi Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Baca Juga: Nyetir Mitsubishi Minicab MiEV di GIIAS 2021, Ini Pesan dan Kesan Presiden Joko Widodo

“Kami sangat merasa terhormat N-ONE terpilih sebagai K CAR of the Year 2021-2022. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan membahagiakan pelanggan kami,” jelas Koji Watanabe, Executive Officer, General Manager of Brand Communication Division, Honda Motor Company.

Honda N-ONE meluncur pada November 2020, sosok imut menggemaskan, sekaligus mampu menjawab kebutuhan transportasi sehari-hari.

Eksterior dari Honda N-ONE telah disempurnakan dengan desain yang membuat berkendara lebih menyenangkan serta mewarisi karakter unik “lingkaran, persegi, dan trapesium” yang didefinisikan sebagai bentuk dasar pembentuk karakter N-ONE.

Sementara untuk interior, kabin didesain nyaman serta minimalis.

Baca Juga: Mitsubishi Minicab-MiEV Tampil di GIIAS 2021 untuk Pelajari Pasar Indonesia

Honda N-ONE di Jepang hadir dalam empat varian, yaitu Original, Premium, Tourer dan RS, dan banderol berkisar Rp 200 juta – Rp 254 juta.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *