Hari keempat, Basarnasmasih cari bocah tenggelam di Sungai Batanghari

Untuk pencarian hari ini kita lakukan penyisiran sejauh 15  km dari lokasi kejadian hilangnya atau tenggelamnya bocah tersebut dan tim gabungan masih menelusuri aliran Sungai Batanghari

Jambi (ANTARA) – Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, BPBD, pemadam kebakaran, Tagana dan masyarakat hingga Selasa atau hari keempat usai kejadian masih terus mencari keberadaan seorang bocah bernama Meisya (6) yang tenggelam saat ini mandi dengan kakeknya di Sungai Tembesi, aliran Sungai Batanghari, Jambi.

“Untuk pencarian hari ini kita lakukan penyisiran sejauh 15  km dari lokasi kejadian hilangnya atau tenggelamnya bocah tersebut dan tim gabungan masih menelusuri aliran Sungai Batanghari,” kata Humas Basarnas Jambi, M Lutfi melalui keterangan yang diterima di Jambi, Selasa.

Meskipun pada Senin (20/12) sore tim mencium bau yang menyengat di sekitar 2 km dari lokasi namun belum juga ditemukan jasad korban dan tim  juga sudah melakukan atau membuat ombak-ombak dan diaduk menggunakan kayu, tetapi tidak ada tanda-tandanya.

“Tadi pagi kita kembali ke lokasi tersebut, baunya sudah hilang dan semoga ini menjadi pertanda korban bisa secepatny aditemukan,” kata Lutfi.

Nasib naas menimpa seorang bocah bernama Meisya (6). Ia warga Desa Kertopati ini tenggelam di sungai Tembesi, Kecamatan Mendingan, Kabupaten Sarolangun.

Basarnas Jambi, menerima kabar tenggelamnya korban berasal dari Hamzah, Kepala Desa Kertopati, Sabtu (18/12/) sekitar pukul 17.40 WIB dan waktu kejadian pukul 16.00 WIB, korban ikut bersama kakeknya ke sungai kemudian korban berenang dan terbawa arus.

Begitu mendapat kabar, tim penyelamat Kantor Basarnas Jambi bergerak menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR. Basarnas Jambi mengerahkan peralatan seperti rescue D-MAX, perahu karet 40 PK, peralatan medis, selam, alat komunikasi dan GPS.

Baca juga: Basarnas Jambi cari nelayan hilang di perairan Pulau Berhala

Baca juga: Tim SAR evakuasi nelayan tenggelam di perairan Pulau Berhala

Baca juga: Tim SAR Jambi cari anak yang tenggelam di Batanghari

Baca juga: Basarnas temukan tiga pendaki gunung dalam kondisi selamat

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.