Liga 1: Persebaya Perpanjang Derita Barito Putera

Jakarta: Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2021–2022 di Stadion Stadion Manahan, Solo, Sabtu 4 Desember malam WIB. Saat itu, mereka menang 2-0 meski tampil dengan 10 pemain pada pengujung laga.
 
Dua gol kemenangan Bajul Ijo dipersembahkan Marselino Ferdinan pada menit ke-26 dan Taisei Marukawa pada menit ke-69. Selain itu menariknya, mereka juga saling bergantian memberikan assist lewat skema gol yang tidak terlalu berbeda.
 
Persebaya bermain dengan 10 pemain karena Alwi Slamat kena kartu kuning kedua akibat mengganjal salah satu pemain Barito Putera pada menit ke-85. Namun, Barito tidak bisa memanfaatkan keuntungan jumlah pemain karena waktu pertandingan sudah menipis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil pertandingan sekaligus memperpanjang derita Barito Putera karena mereka artinya sudah kalah tiga kali secara beruntun dan harus terima turun ke zona merah urutan 16 dengan koleksi 12 poin.
 
Sementara itu, Persebaya berhasil kembali ke jalur kemenangan dan memperpanjang tren tak terkalahkannya menjadi sembilan laga secara beruntun. Namun, Bajul Ijo masih berada di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 27 poin.
 
Susunan Pemain
 
Persebaya Surabaya: Ramadhani, Sesay, Arif Satria, Sokoy (Syaifuddin 81′), Slamat (kartu merah 85′), Hidayat, Setiawan, Bruno (Irwan 88), Marukawa (Supriadi 90+2′), Wilkson, Ferdinan (Firmansyah 81′).
 
Barito Putera: Prabowo, Cassio, Baimatov, Suryawan, Rafinha, Pora (Oktovianto 70′), Pradana, Kamal (Daffa 76′), Lessy (Umanailo 56′), Rakic (Ferdiansyah 76′), Kaffa (Nurzaidin 70′). 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.