Bridgestone Belum Berminat Produksi Ban Battlax Secara Lokal

Suara.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), mengaku masih belum memiliki rencana untuk memproduksi ban Battlax sepeda motor secara lokal.

Menurut Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno saat ini fokus perusahaan masih pada ban mobil.

“Kita belum bisa jawab. Karena fokus kami masih di passanger tire,” ujar Mukiat, di pabrik Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Untuk saat ini Bridgestone Indonesia memiliki cukup banyak pilihan ban untuk kendaraan roda empat. Jajaran produk yang dimiliki sudah diproduksi secara lokal di pabrik Bekasi dan juga Karawang.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce Black Badge Ghost di Singapura, Valentino Rossi Magnet EICMA 2021

“Di pasaran Indonesia produk Bridgestone mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV),” kata Mukiat.

Lebih lanjut, Mukiat mengatakan, tren peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis menurut Aji akan turut berpengaruh pada peningkatan penggunaan ban dengan diameter rim yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih.

Untuk segmen ini Bridgestone diwakili oleh produk Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan untuk premium SUV tersedia Alenza.

“Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya,” tutup Mukiat.

Baca Juga: Bridgestone Indonesia Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik, Spesifikasi Ban Seperti Ini

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.