Lagunya Diberi Penghargaan Kedubes Amerika dan Rusia, Sam Bimbo: Keduanya Sombong

Jakarta: Pada tahun 1982 karya band Bimbo yang berjudul “Surat untuk Reagan dan Brezhnev” diberi penghargaan oleh Kedutaan Amerika dan Rusia. Berkat lagu itu, Bimbo diundang masing-masing kedutaan.
 
“Dua kedutaan mengundang waktu itu Kedutaan Amerika dan Rusia mengundang dan ini dua kedutaan sombong. Tidak mau saya ke Kedutaan Amerika dulu, harus Kedutaan Rusia dulu. Kedutaan Rusia pun sama, tidak mau. Akhirnya kita berempat bagi dua,” ucap Sam dalam tayangan The Legend di Metro TV, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Dengan cara seperti itu bisa memenuhi keinginan dari kedua kedutaan. Di sana mereka diberi penghargaan karena lagunya yang membawa perdamaian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Nah yang paling mahal itu satu, tema lagu ini itu diakui sama Rusia maupun Reagan tentang menghimbau jangan perang dunia ketiga. The Beatles saja enggak mampu bikin begituan,” ujarnya.
 
“Jadi wawasan, maaf ya bukan sombong, kita nih punya wawasan otak kita sama dikasih Allah, tapi kan kemampuan macam-macam. Cuma saya salah tempat di Indonesia, kalau di Amerika di Inggris kan bisa sakti,” ujarnya sembari tertawa.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 

 
 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.