Sinopsis & Review Child’s Play 2, Chucky Semakin Menjadi

Setelah peristiwa tewasnya beberapa orang terdekat, Andy harus menjalani sesi konsultasi dengan psikolog. Andy kemudian diadopsi untuk sementara oleh pasangan Joanne dan Phil Simpson. Sial, boneka itu ternyata berhasil mengikutinya. Kesaksian Andy mengenai bahaya boneka Good Boy doll hanya dianggap celoteh anak kecil.

Nahas tak berapa lama kekhawatiran Andy terbukti. Phil dan Joanne tewas oleh boneka tersebut. Beruntung Kyle, yang semula juga meragukan cerita Andy, mulai percaya setelah melihat dengan mata sendiri.

Seperti apa lanjutan cerita sekuel dari Child’s Play (1988) ini? Sinopsis dan ulasan Child’s Play (1990) atau Child’s Play 2 berikut ini akan menceritakannya untukmu!

Sinopsis

Sinopsis & Review Child’s Play 2, Chucky Semakin Menjadi 1
  • Tahun Rilis: November 1990
  • Genre: Supernatural Horror, Slasher Film
  • Produksi: Living Doll Productions
  • Sutradara: John Lafia
  • Pemeran: Alex Vincent, Brad Dourif (Voice of Chucky), Christine Elise, Jenny Agutter

Mr. Sullivan (Peter Haskell) sebagai pemilik perusahaan Play Pals Corporation yang memproduksi boneka Good Guy cukup bingung karena bonekanya terlibat pembunuhan dengan seorang anak bernama Andy Barclay (Alex Vincent).

Andy ditangani oleh psikiater sementara perusahaan berhasil menyusun kembali boneka-boneka tersebut. Nahas saat sedang menyelesaikan tahap akhir, seorang pekerja tewas tersengat listrik berkekuatan tinggi.

Di tempat lain Andy menceritakan kembali pengalamannya bersama boneka Good Guy miliknya. Menurut penuturan bocah itu ada pria jahat yang masuk ke dalam bonekanya, tapi kemudian pria itu ingin masuk ke tubuhnya. Pasalnya jika dia terlalu lama tinggal di dalam boneka, pria itu akan terjebak di sana selamanya.

Masih menurut penuturan Andy, pria itu membutuhkannya karena dia memberi tahu rahasianya. Ternyata nama asli pria dalam tubuh boneka itu adalah Charles Lee Ray. Dia merupakan pembunuh berantai dari Lakeshore yang sudah membunuh 12 orang untuk ritual voodoo.

Di pabrik, Sullivan meminta Mattson (Greg Germann) untuk menutupi kasus kecelakaan tersebut. Sementara itu terlihat si boneka sudah tak ada di tempatnya. Dia duduk menyender di dekat pintu. Sullivan tidak peduli pada boneka yang sudah membuat onar di pabriknya. Dia lalu meminta Mattson membawa pulang saja.

Andy sendiri dinyatakan mengalami trauma atas peristiwa pembunuhan yang  melibatkannya. Andy butuh lingkungan keluarga yang normal dan sebuah awal baru dan bantuan untuk melupakan masa lalu. Joanne Simpson (Jenny Agutter) dan Phill Simpson (Gerrit Graham) dipercaya dapat mengurus Andy selagi ibunya dalam perawatan.

Namun, Phill masih sedikit cemas. Andy lalu dibawa pulang oleh pasangan tersebut. Di rumah tanpa sengaja dia bertemu gadis remaja yang ketahuan merokok di dalam kamar. Dia adalah Kyle (Christine Elise).

Kyle ternyata sudah tiga minggu tinggal di sana bersama pasangan Simpson. Saat Andy sedang melihat-lihat kamar ditemani Joanne, anak itu dikejutkan oleh boneka Good Guy yang jatuh dari lemari saat dia akan mengambil mainan lain.

Di tempat lain, Mattson terlihat benar-benar membawa boneka itu pulang. Dia memasukkannya ke dalam bagasi tapi ternyata tidak cukup. Mattson lalu menyimpannya di bangku belakang. Saat Mattson membeli minuman, boneka itu diam-diam menelepon Grace Poole (Grace Zabriskie), psikolog yang menangani Andy lalu mengaku sebagai paman bocah tersebut dan mencarinya.

Tak lama Mattson kembali ke mobil karena alarmnya berbunyi. Begitu menjalankan mobilnya, dia ditodong dari belakang menggunakan pistol mainan oleh si boneka. Mattson tak menyadari bahwa yang menodongnya adalah boneka yang dia bawa dari pabrik. Sejurus kemudian dia tewas setelah si boneka menutup wajahnya dengan plastik.

Di luar hujan besar dengan petir saling bersahutan, sementara di dalam rumah, Joanne sedang membacakan Andy sebuah dongeng. Mereka tak menyadari bahaya yang mengintai karena boneka iblis tersebut berhasil masuk ke dalam rumah. Saat hendak tidur, Andy mendengar ada sesuatu di bawah tapi Joanne menenangkannya dan meminta anak itu tidur saja.

Pada saat itu si boneka iblis menggunakan patung milik keluarga Joanne untuk memukul boneka Tommy; Good Guy doll yang Andy temukan saat baru tiba di rumah tersebut. Setelah itu si boneka iblis terlihat mengubur boneka Tommy. Esok harinya Phil bertanya pada Kyle dan Andy mengenai siapa yang bertanggung jawab atas pecahnya patung porselen peninggalan keluarga Joanne.

Baca juga:

Andy terlihat membawa boneka yang dia ketahui sebagai boneka Tommy keluar. Sebelumnya dia memastikan apakah boneka tersebut dipasangi baterai atau tidak. Merasa tak ada yang aneh, dia membawa Tommy ke luar, menemaninya bermain ayunan dan Kyle yang sedang berkebun. Ayunan yang dipakai Andy rupanya berada tepat di atas kuburan Tommy yang asli.

Malam pun tiba. Andy yang tak curiga terhadap boneka itu membawanya masuk ke dalam kamar. Joanne sendiri masih belum menghentikan aktivitasnya. Dia menjahit pakaian untuk Kyle. Di saat bersamaan di dalam kamar Andy sudah diikat oleh si boneka iblis.

Mulut bocah itu disumpal. Saat akan memindahkan ruh ke dalam tubuh Andy, Kyle masuk diam-diam melalui jendela dan melihat bocah itu dalam keadaan teringat di atas tempat tidur.

Alih-alih kaget melihat anak itu terikat di tempat tidur, Kyle tak menanggapi perkataan Andy mengenai boneka yang diketahui bernama Chucky itu. Tak lama Phil dan Joanne masuk ke kamar.

Andy yang terus berteriak bahwa Chucky ada di antara mereka dan akan mengambil tubuhnya, diminta diam. Phil malah menuduh Kyle telah mengikat Andy. Lantas, hal mengerikan apa yang akan terjadi di rumah itu atas kedatangan Chucky kembali?

Chucky Kembali!

Sinopsis & Review Child’s Play 2, Chucky Semakin Menjadi 3

Film Child’s Play 2 atau Child’s Play (1990) merupakan sekuel dari Child’s Play (1988) yang memulai ceritanya dengan memperlihatkan kondisi Andy pasca peristiwa pembunuhan yang menimpa keluarga dan orang-orang terdekatnya. Andy yang sedang berada di bawah pengawasan psikolog diadopsi untuk sementara waktu oleh pasangan Simpson.

Namun, peristiwa pembunuhan mengerikan akibat ulah ruh jahat Charles kembali terulang. Andy harus kehilangan Joanne dan Phil yang tewas oleh boneka Chucky. Sayangnya tidak ada yang percaya pada pengakuan Andy. Dari sini, alur dan konflik film Child’s Play 2 masih setipe dengan pendahulunya. Andy dianggap sebagai pembuat onar dan anak yang berbahaya.

Baca juga: Review & Sinopsis Film Child’s Play (2019), Boneka Psikopat

Ruh Jahat Terjebak dalam Boneka Good Boy Doll Selamanya

Sinopsis & Review Child’s Play 2, Chucky Semakin Menjadi 5

Pada film kedua ini selain melanjutkan cerita di film pertama, kamu akan melihat ruh Charles berdiam selamanya di tubuh boneka. Mantra yang dia ucapkan untuk memindahkan ruh pada tubuh Andy, tidak berhasil. Rasa marah Chucky semakin memuncak karena dia tak kunjung mengalahkan anak kecil itu.

Selama sekitar 1 jam 29 menit, melalui sinematografi yang cukup asyik, part tersebut rasanya menjadi cukup penting dalam perjalanan kisah si boneka Chucky. Ia seperti menandakan babak baru dalam serangkaian cerita boneka iblis ini. Tujuannya mengejar Andy bukan lagi untuk mentransfer ruh pada tubuh bocah itu tapi melampiaskan amarahnya.

Cerita dan Setting Menarik

Sinopsis & Review Child’s Play 2, Chucky Semakin Menjadi 7

Child’s Play 2 (1990) dilengkapi dengan cerita yang menarik. Ada karakter lain yang kuat selain Andy, yaitu Kyle. Pasalnya hanya dia satu-satunya orang yang akhirnya percaya jika boneka tersebut memang berbahaya. Untuk semantara, karakter Andy tidak sendiri.

Pertemuan Andy dengan Kyle juga dibungkus dengan plot yang tidak ujug-ujug. Pada bagian tersebut perubahan sifat Kyle yang semula cuek juga dikembangkan. Kyle berubah menjadi percaya dan berusaha menyelamatkan Andy.

Selain itu setting tempat juga menarik karena kamu akan dibawa melihat ke dalam pabrik pembuatan Good Boy doll. Mesin-mesin menyala yang membahayakan nyawa lumayan bisa menambah rasa deg-degan, walau gak seberapa.

Itu dia sinopsis dan ulasan Child’s Play 2 (1990). Kamu bisa menontonnya saat ingin nonton film slasher yang ringan. Ingin tahu cerita sepenuhnya dari Andy dan Kyle? Bagaimana cara mereka lepas dari kejaran Chucky yang gila dan berbahaya? Nonton saja!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.