Pemkot Jakarta Pusat gelar pelatihan satpam kurangi pengangguran

Jakarta (ANTARA) – Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar pelatihan satuan pengamanan (satpam) guna mengurangi jumlah pengangguran di wilayah tersebut.

Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim, menjelaskan, peserta pelatihan dari lima wilayah kota dan menjalani pelatihan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, selama 15 hari mulai Jumat hari. 

“Peserta dari Jakarta Pusat ada 22 orang. Pelatihan ini untuk mengurangi pengangguran di Jakarta Pusat,” kata Fidiyah, di Jakarta, Jumat.

Fidiyah menjelaskan,  pelatihan satpam ini menggunakan dana APBD Sudin Nakertrans dan Energi Jakarta Pusat, sebagai realisasi usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Adapun rangkaian pelatihan satpam dimulai dengan pemeriksaan kesehatan dan tes usap Antigen. Kemudian, para peserta menjalani pelatihan selama 15 hari ke depan, mulai dari pelatihan di dalam ruangan hingga di luar ruangan.

“Para peserta pelatihan ini akan disalurkan pada beberapa perusahaan rekanan yang membuka lowongan kerja satpam,” kata dia.

Baca juga: Konser musik, pameran pernikahan dan HUT Satpam di Jakarta hari ini
Baca juga: Penurunan tingkat pengangguran terbuka di DKI tertinggi di RI
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *