Survei: Porsche Jadi Merek Mobil Jerman yang Paling Bisa Diandalkan

Suara.com – Lembaga survei Consumer Reports baru-baru ini merilis hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 300.000 pemilik mobil di Amerika Serikat (AS).

Survei merilis daftar mobil Jerman yang paling bisa diandalkan sepanjang 2021.

Meski secara peringkat masih tertinggal dari mobil-mobil buatan Jepang, namun Porsche berhasil menjadi merek Jerman yang dinilai paling memuaskan dan berada di posisi 13.

Menyusul di bawahnya ada Audi di peringkat 15, BMW peringkat 17, Mercedes-Benz posisi 23, terakhir Volkswagen berada di peringkat 24.

Baca Juga: BMW MINI Pavilion Raih Penghargaan Favorite Booth Premium Cars GIIAS 2021

Dari hasil survei, seperti dikutip dari WapCar, merek Lincoln dan Ford adalah merek yang paling tidak bisa diandalkan. Menyusul berikutnya ada Tesla dan Jeep.

Untuk tiga besar merek yang dinilai paling bisa diandalkan, seperti dikutip Suaradotcom dari WapCar adalah Lexus, Mazda, dan Toyota. Lexus GX menjadi model dengan tingkat kepuasan tertinggi.

Honda berada di peringkat 6, Subaru 7, Nissan 9, sementara Hyundai, Kia, dan Genesis masing-masing menempati peringkat 11, 19, dan 25.

Genesis Electrified G80 [genesis.com].
Genesis Electrified G80. Sebagai ilustrasi  [genesis.com].

Sedangkan untuk urusan mobil elektrifikasi, Toyota Prius dan Prius Prime masing-masing mencetak angka 91 dan 93 poin. Toyota Venza hybrid mencetak 92 poin, sedangkan Honda Insight mencetak 87 poin.

Baca Juga: Tampil di GIIAS 2021, Penjualan BMW Tembus Rp 1 Triliun

Ada juga Ford Mustang Mach-E 71 poin, dan Nissan LEAF 77 poin. Namun rata-rata pemilik kendaraan elektrifikasi yang disurvei melaporkan banyak masalah dengan mobil mereka.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *