Pemerintah apresiasi peluncuran “Hari Mitra Grab”

Jakarta (ANTARA) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi peluncuran “Hari Mitra Grab” yang dilakukan Grab Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra yang berupaya melayani masyarakat.

“Dalam momen Hari Mitra Grab ini saya mengapresiasi para mitra pengemudi maupun mitra merchant yang selama ini telah bersama bahu-membahu turut membangun Indonesia dengan karya dan dedikasinya dengan semangat solidaritas selamanya,” ujar Menteri Budi dalam tayangan virtual, Rabu.

Budi mengapresiasi peran para mitra yang sejak awal pandemi COVID-19 telah turut menjadi pahlawan dengan melayani masyarakat di tengah pembatasan mobilitas.

Baca juga: Grab dan PeduliLindungi berintegrasi upayakan cegah gelombang baru

Baca juga: Grab alami gangguan layanan di Asia Tenggara

Para mitra, kata dia, juga menjadi garda terdepan dalam menyukseskan gerakan vaksinasi nasional dengan menjadi kelompok yang terdahulu mendapatkan vaksinasi.

“Hari ini buah kerja keras itu sudah mulai terasa oleh kita di saat banyak negara dunia sedang kewalahan menghadapi gelombang ketiga pandemi, Alhamdulillah situasi di Indonesia tetap terkendali,” kata Budi.

Namun, Budi tetap berpesan kepada para mitra untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kondisi tubuh saat beraktivitas. Dalam kesempatan itu, Budi turut mengapresiasi program Grab for Good yang bertujuan memberdayakan masyarakat melalui teknologi dan layanan digital.

“Semoga apresiasi ini menjadi penambah semangat dan motivasi bagi para mitra untuk selalu memberikan yang terbaik. Saya berharap juga agar program Grab for Good bisa menjadi komitmen jangka panjang Grab di Indonesia untuk mendukung visi negara untuk menjadi pusat ekonomi digital dunia,” kata Budi.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan bahwa Kemenparekraf dan Grab Indonesia sudah sejak lama menjalin kolaborasi dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk dukungan dalam pembukaan kembali pariwisata di Bali.

Dirinya juga mengapresiasi program pelatihan mitra yang dilakukan Grab dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Grab Indonesia atas inisiasinya dalam menyelenggarakan Hari Mitra Grab sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan atas dedikasi dan loyalitas para mitra pengemudi dan merchant Grab Indonesia,” ucap Sandiaga.

Dia berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dan Grab Indonesia serta para pelaku usaha pariwisata dapat terus terjalin dengan baik sehingga mampu mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Grab Indonesia meluncurkan “Hari Mitra Grab” sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada para mitra baik pengemudi maupun merchant. “Hari Mitra Grab” kali ini mengusung tema “Solidaritas Selamanya”.

“Grab Indonesia meluncurkan Hari Mitra Grab sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan bagi dedikasi serta loyalitas mitra pengemudi dan merchant,” ujar Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Sebagai ungkapan apresiasi, Grab bersama OVO menyerahkan apresiasi sebesar total Rp20 miliar, yang akan dibagikan secara proporsional kepada 80 ribu mitra pengemudi dan 3.000 mitra merchant.

Mitra pengemudi yang memenuhi syarat akan menerima dana apresiasi yang ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif, dengan besaran mulai dari Rp150 ribu, Rp500 ribu hingga Rp5 juta per mitra pengemudi.

Sementara 3.000 merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat mendapatkan potongan reward hingga tiga persen dari total penjualan berdasarkan tingkat performa dari segi penjualan.

“Pemberian dana apresiasi bagi para mitra pengemudi serta reward bagi para mitra merchant diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para mitra, serta mendorong pendapatan di tengah tantangan pandemi,” kata Neneng.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan pihaknya akan turut membantu mendistribusikan dana apresiasi tersebut kepada para mitra Grab.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *