Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik di IEMS 2021, Ini Spesifikasi Dua Andalannya

Suara.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi di ajang Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2021.

Acara ini adalah pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24 – 26 November 2021, di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam IEMS 2021, PT MMKSI menghadirkan 2 (dua) unit display di booth Mitsubishi Motors IEMS 2021.

Baca Juga: Mitsubishi Pamerkan Dua Mobil Listrik di Ajang IEMS 2021

Adapun dua mobil andalan PT MMKSI di pentas ini adalah Mitsubishi Outlander PHEV, SUV Plug-in Hybrid yang telah dipasarkan di Indonesia sejak 2019. Dan Mitsubishi Minicab MiEV, kendaraan niaga bertenaga murni listrik.

Sebagai catatan, Mitsubishi Minicab MiEV menjadi perhatian publik karena Presiden Joko Widodo berkenan mencobanya saat mengadakan kunjungan kerja di GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang baru usai akhir pekan lalu (21/11/2021). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara RI didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Berikut spesifikasi kedua mobil listrik andalan PT MMKSI:

Mitsubishi Outlander PHEV

Emblem dari produk ramah lingkungan, Mitsubishi Outlander PHEV [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Emblem dari produk ramah lingkungan, Mitsubishi Outlander PHEV [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau Mitsubishi Outlander PHEV adalah mobil dengan perpaduan mesin bensin 2.4L, motor, dan baterai.

Baca Juga: IEMS 2021 Diharap Dongkrak Minat Masyarakat Terhadap Kendaraan Listrik

Produk ini mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD, dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan.

Kendaraan ini dilengkapi teknologi elektrik yang terintegrasi, Outlander PHEV ini hadir dalam tiga mode: EV Drive Mode¸Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode.

Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi memamerkan produknya di acara IEMS 2021 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi memamerkan produknya di acara IEMS 2021 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Minicab MiEV adalah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik atau bisa disebut bertenaga murni listrik.

Model ini telah membuktikan ketangguhannya dan keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Mitsubishi Minicab MiEV memiliki konfigurasi 4-seater, dan sistem gerak 2WD.

Sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Untuk memastikan fungsi dan keandalan produk, PT MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia untuk operasional mereka.

Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan Listrik Mitsubishi Motors di Indonesia, serta berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dari partner Mitsubishi Motors dan masyarakat.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *