Mengintip Motor Edisi Spesial yang Ditunggangi Marc Marquez, Penanda Sejarah Panjang Honda

Suara.com – Merayakan tiga dekade mengaspalnya Fireblade, Honda melakukan selebrasi spesial dengan menghadirkan CBR1000RR-R edisi spesial.

Motor andalan pabrikan berlogo sayap ini hadir dengan striping spesial dengan perpaduan tiga warna, merah-putih-biru seperti halnya CBR900RR lawas.

Uniknya saat memamerkan motor edisi spesial ini, pabrikan Jepang tersebut turut menghadirkan juara dunia MotoGP delapan kali, Marc Marquez dan juga pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Dikutip dari situs resmi Honda Global, livery tersebut dirancang oleh Hiroaki Tsukui, orang yang sama yang bertanggung jawab dengan livery CBR900RR di tahun 1992 silam.

Baca Juga: Susah Dahului Truk, Rombongan Moge Cekcok Melawan Sopir, Warga: Orang Kaya Jangan Sombong

Honda CBR1000RR-R Fireblade edisi ultah ke-30. (Instagram/hrc_motogp)
Honda CBR1000RR-R Fireblade edisi ultah ke-30. (Instagram/hrc_motogp)

Untuk mesin, tak ada perubahan di mana dapur pacunya berkapasitas 998cc dengan empat silinder.

Namun, di sektor lain berkat adanya masukan dari para pembalap, terdapat adanya revisi yang membuat kemampuannya menikung lebih yahud.

Selain itu ada juga revisi pada intake ports, airbox funnel, dan knalpot. Pengendalian motor juga mendapat peningkatan dengan adanya Honda Selectable Torque Control.

Sebagai pembeda dengan CBR1000RR-R versi standar, Honda menyisipkan animasi logo “Ring of Fire” pada layar instrumen.

Selain itu, jok penumpang dilapisi kulit berwarna biru. Ada pula logo 30th Anniversary pada key fob dan knalpot Akrapovic. Sayangnya tidak disebutkan berapa harga motor edisi spesial ini.

Baca Juga: Viral Video Istri Ustaz Naik Moge ke Mal, Tuai Cibiran Warganet

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *