Korban Tewas Tabrakan Parade Natal AS Menjadi Enam Orang

Washington: Seorang anak yang terluka ketika sebuah mobil yang ditabrakan ke parade Natal Wisconsin dilaporkan meninggal. Ini menjadikan korban tewas dari tragedi itu menjadi enam.
 
Tersangka muncul di pengadilan terkait insiden itu. Diketahui pelaku penabrakan adalah Darrel Brooks.
 
“Darrell Brooks yang berusia 39 tahun, didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan yang disengaja, dan sekarang menghadapi tuduhan pembunuhan keenam,” kata jaksa Susan Opper, seperti dikutip AFP, Rabu 24 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Pengemudi Penabrak Parade Natal AS Didakwa Pembunuhan.
 
Brooks diduga mengarahkan mobil SUV merahnya ke arah musisi, penari, dan anak-anak yang berbaris dalam parade liburan tahunan pada Minggu di kota Waukesha, Amerika Serikat (AS).
 
Anak itu diidentifikasi oleh orang tuanya di halaman GoFundMe sebagai Jackson Sparks, seorang bocah lelaki berusia delapan tahun.
 
“Sore ini, Jackson tersayang kami dengan sedih meninggal karena luka-lukanya dan meninggal dunia,” tulis Aaron dan Sheri Sparks.
 
Mereka mengatakan putra mereka yang berusia 12 tahun, Tucker, juga terluka dalam pawai itu, tetapi “secara ajaib pulih” dan akan dipulangkan dari rumah sakit.
 
Selain Sparks, empat wanita dan satu pria tewas dan 62 orang terluka, termasuk anak-anak lainnya, beberapa masih dalam kondisi kritis.
 
Brooks muncul di pengadilan untuk mendengar dakwaannya, wajahnya bertopeng dan tangannya diborgol. Dengan kepala tertunduk, Brooks mendengar hakim mengatakan dia menghadapi beberapa hukuman seumur hidup jika terbukti bersalah atas kematian tersebut.
 
Pejabat Waukesha mengatakan tampaknya tidak ada motif dari tabrakan itu, selain bahwa Brooks telah menjauh dari semacam konfrontasi ketika polisi dipanggil ke tempat kejadian.
 
Tetapi pertanyaan telah diajukan mengapa Brooks, yang ditangkap di dekat Milwaukee hanya beberapa minggu sebelumnya atas berbagai tuduhan kekerasan dalam rumah tangga karena memukul dan menabrak ibu dari anaknya, dan memiliki catatan penangkapan yang panjang di tiga negara bagian sejak tahun 2000, telah dibebaskan dengan jaminan minimal USD1.000.
 
Hakim menetapkan jaminan Brooks sebesar USD5 juta karena pengacara yang ditunjuk pengadilan mengatakan dia “miskin”.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *