Kemarin, MUI mitra pemerintah berantas terorisme hingga instruksi PPKM

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (23/11), mulai dari Ma’ruf Amin tegaskan MUI mitra Pemerintah berantas terorisme, hingga Mendagri terbitkan instruksi mengenai lanjutan PPKM luar Jawa-Bali.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Ma’ruf Amin tegaskan MUI mitra pemerintah berantas terorisme
Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin menegaskan MUI merupakan mitra Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi dan memberantas tindak pidana terorisme.

“Kalau MUI, secara lembaga dianggap justru tidak memperhatikan teroris, itu suatu kesalahan besar; karena memang sejak awal MUI justru merupakan partner Pemerintah di dalam rangka penanggulangan terorisme,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (23/11).

Selengkapnya baca di sini

Panglima silaturahim ke Mabes Polri perkuat sinergitas soliditas
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melanjutkan kunjungan kerjanya ke Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta, bersilaturahim dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran, Selasa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, kunjungan Panglima Jenderal Andika tersebut dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI.

Selengkapnya baca di sini

Menhan Prabowo terima kunjungan Menlu Perancis bahas kerja sama
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima Menteri Luar Negeri Perancis Jean-Yves Le Drian di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (23/11).

Pertemuan tersebut membahas mengenai tindak lanjut kemitraan strategis antara Indonesia dan Perancis di sektor pertahanan yang telah ditandatangani pada Juni 2021 di Perancis.

Selengkapnya baca di sini

Moeldoko: G20 jadi momentum bersama bangkit lebih kuat
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan dengan momentum Presidensi G20 dan semboyan “Recover Together, Recover Stronger”, Indonesia bertekad mengajak dunia untuk bersama bangkit lebih kuat dengan fokus pada kerja sama untuk pemulihan dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Momentum yang sangat tepat bagaimana Indonesia mengajak seluruh penduduk dunia fokus bergandengan tangan, bekerja sama, berkolaborasi untuk memulihkan bumi dari pandemi COVID-19, serta bersama-sama membangun dunia secara berkelanjutan,” kata Moeldoko saat memberikan sambutannya pada Forum Tematik Bakohumas, “Menuju Presidensi G20 Indonesia”, di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (23/11), sebagaimana siaran pers yang diterima.

Selengkapnya baca di sini

Mendagri terbitkan instruksi mengenai lanjutan PPKM luar Jawa-Bali
Baca juga: Panglima TNI-Kapolri fokus percepat cakupan vaksinasi sejumlah wilayahMenteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru tentang lanjutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk daerah luar Jawa dan Bali.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal saat dihubungi di Jakarta, Selasa, menyebutkan instruksi tersebut mulai berlaku pada Selasa 23 November sampai dengan 6 Desember 2021.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *