Juara Festival Nyanyi di Finlandia, Jane Callista Siap Gelar Konser

Jakarta: Indonesia tak pernah kekurangan talenta baru di dunia tarik suara. Salah satunya Jane Callista, penyanyi muda yang sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di sejumlah kompetisi vokal mancanegara.
 
Jane kerap menjuarai berbagai kompetisi vokal internasional sejak 2018. Terbaru, Jane baru saja menjadi juara 1 Vokalis di ajang Jean Sibelius Festival International Vocal Competition JSFest 2021 di Finlandia.
 
Dalam ajang bergengsi itu, Jane mengalahkan peserta dari Rusia di final dan menyisihkan kontenstan dari negara-negara lainnya dari benua Eropa dan Asia. Penyanyi 13 tahun itu membawakan dua lagu berbahasa Inggris genre folk song dan musical classic, Jane tampil dengan vokal prima diiringi alat musik piano.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya bangga dan bersyukur sekali dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional,” kata Jane Callista dalam keterangan tertulisnya.
 
Juara Festival Nyanyi di Finlandia, Jane Callista Siap Gelar Konser
 
Setelah sukses mengikuti ajang internasional, Jane bersiap menggelar konser virtual bertajuk “A Lovely Day with Jane Callista”. Jane menggandeng accompanist-nya dari festival tersebut yaitu Willy Aviantara untuk menjadi produser dan konseptor dari pertunjukan virtual itu. Konser ini diprakarsai oleh komunitas performing arts WAV Entertainment yang merayakan hari jadinya yang ke-12.
 
“Jane adalah talenta luar biasa yang dimiliki Indonesia, berkali-kali saya berkolaborasi dengan Jane, dalam berbagai pentas, kematangannya makin meningkat dan saya kira layak untuk mengapresiasinya dengan menggelar sebuah pertunjukan tunggal,” kata Willy.
 
Konser “A Lovely Day with Jane Callista” akan digelar pada Minggu, 12 Desember 2021 pukul 15.00 WIB secara streaming. Jane akan akan membawakan lagu-lagu yang dipopulerkan dan diciptakannya dengan aransemen musik oleh Willy Aviantara.
 
“Saya juga akan menampilkan single terbaru yang akan segera rilis awal Desember mendatang dalam konser tersebut,” tutup pemilik album This is Jane ini
 

 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *