Hasil BRI Liga 1: Persebaya Gilas Persita Empat Gol Tanpa Balas

Bola.net – Persebaya Surabaya meraih kemenangan besar di pekan ke-13 BRI liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Persita Tangerang, tim berjuluk Green Force itu menang dengan skor telak 4-0.

Persebaya langsung memberi ancaman saat pertandingan belum berjalan semenit. Marselino Ferdinan sukses mengirim umpan matang kepada Bruno Moreira yang diteruskan menjadi tembakan. Sayang, bola berhasil diamankan kiper Try Hamdani.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu pun berhasil unggul di menit ketiga. Itu berkat pergerakan Marselino di lapangan tengah yang kemudian mengirim umpan ke sisi kanan. Bola diterima oleh Taisei Marukawa yang melepas tembakan dari sudut sempit yang melahirkan mencetak gol cantik.

Kebobolan gol cepat membuat para pemain Persita bermain lebih menekan pertahanan lawan. Di menit ke-12, Bae Sin-yeong melepas tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Herwin Tri Saputra. Sayang, bola tidak menemui sasaran.

Persebaya melepas tembakan bertubi-tubi di menit ke-18. Mulanya Bruno menembak dari dekat kotak penalti yang mengenai bek Persita. Bola rebound disambut dengan tembakan keras oleh Marselino yang melambung di atas mistar.

Di menit ke-25, Persita berhasil menceploskan bola ke gawang Persebaya. Itu berkat umpan terobosan Aldi Al Cahya diteruskan dengan tembakan yang mengecoh kiper Ernando Ari Sutaryadi. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap Cardoso sudah dalam posisi offside.

Ernando sendiri terpaksa mengakhiri laga cepat. Dia ditarik keluar pada menit ke-27 karena mengalami cedera bahu. Jajaran pelatih Persebaya memasukkan Andhika Ramadhani sebagai penjaga gawang pengganti.

Ancaman Persita masih tidak berhenti demi mencetak gol balasan. Muhammad Toha mengirim umpan silang kepada Irsyad Maulana yang berada di dalam kotak penalti di menit ke-32. Sayang, tembakannya lemah dan mudah diamankan Andhika.

Persita masih bermain agresif dengan menguasai jalannya pertandingan. Sayang, tidak ada lagi ancaman yang berhasil mereka ciptakan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Persebaya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *