Belajar dari Todd Ferre, Pemain Jangan Main Tinju di BRI Liga 1

Bola.net – Penggawa Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dihukum 12 bulan larangan bermain oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu dijatuhkan karena yang bersangkutan berperilaku buruk terhadap perangkat pertandingan.

Perilaku buruk itu berupa protes berlebihan terhadap wasit Sigit Budiyanto ketika Persipura berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (5/11). Bahkan, Todd Ferre sampai memukul dan mengejar sang pengadil lapangan untuk memukul lagi.

Belajar dari kasus tersebut, Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing meminta pemain jangan main tinju di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka diminta fokus bermain sepak bola yang baik dan benar.

“Kami menjatuhkan sanksi itu ada dasarnya. Sesuai Kode Disiplin PSSI. Kami tidak mengada-ada. Jadi mengimbau kepada pemain, kalau sepak bola, maka main sepak bola saja. Bukan main tinju, main pukul,” ujar Erwin Tobing, saat dihubungi wartawan.

“Kalau main pukul di ring. Kalau main sepak bola di lapangan. Ada tindakan tegas dengan dasar yang kuat kalau terjadi peristiwa seperti itu,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *