Barcelona berbagi poin dengan Benfica usai imbang 0-0

Jakarta (ANTARA) – Barcelona berbagi poin dengan Benfica setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan kelima Grup E Liga Champions di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua klub baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar dalam pertandingan terakhir Grup E.

Bermain sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan dan beberapa kali mengancam gawang Benfica.

Tim asuhan Xavi terus mengancam jantung pertahanan Benfica, namun selalu gagal membuahkan hasil. Benfica sendiri beberapa kali berbalik menyerang Barcelona.

Pada menit ke-35, tim tamu mendapat dua peluang emas berturut-turut dari situasi sepak pojok.

Sundulan Roman Yaremchuk masih bisa dimentahkan Marc-Andre ter Stegen, Nicolas Otamendi sempat mencetak gol lewat tembakan jarak jauh. Namun, gol ini dianulir karena sepak pojok sudah lebih dahulu melewati garis gawang.

Yusuf Demir hampir saja membawa Barcelona unggul pada menit ke-42, tetapi sepakan melengkungnya dari luar lapangan di sisi kiri masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Lille dan Sevilla menang, persaingan Grup G makin ketat

Selepas turun minum, Barcelona mencoba bermain lebih agresif. Peluang pun didapat lewat Memphis Depay yang masih bisa dihentikan bek berpengalaman Benfica Nicolas Otamendi.

Frenkie de Jong nyaris membuat Barcelona unggul pada menit ke-67, andai saja tandukannya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Dembele tidak digagalkan oleh penyelamatan apik Vlachodimos.

Pada menit ke-83, Ronald Araujo sempat membuat Barcelona unggul lewat tandukannya setelah menyambar umpan silang Jordi Alba. Namun, gol ini dianulir karena Araujo sudah terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Menjelang menit-menit terakhir, Barcelona terus menggempur Benfica. Namun, Odisseas Vlachodimos masih bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Benfica menyianyiakan sebuah peluang emas pada injury time. Berawal dari serangan balik, Seferovic hanya tinggal berhadapan dengan Ter Stegen dan mengecoh kiper Jerman tersebut.

Namun, Seferovic gagal mengarahkan bola ke gawang yang kosong dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini membuat Barcelona harus menang saat bertandang ke Bayern Muenchen yang tak terkalahkan pada pertandingan terakhir grup Liga Champions untuk memastikan tiket ke babak 16 besar, sebaliknya Benfica lolos ke 16 besar jika menang melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan terakhir dengan catatan Barca bertekuk lutut kepada Bayern.

Baca juga: Chelsea lanjut ke 16 besar seusai bungkam Juventus 4-0

Susunan Pemain:
Barcelona (3-4-2-1):
Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (Eric Garcia 86′), Gerard Pique, Clement Lenglet (Dest 86′), Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Dembele 66′), Memphis Depay, Gavi

Benfica (3-4-2-1): Odisseas Vlachodimos; Andre Almeida, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Gilberto, Julian Weigl, Joao Mario (Taarabt 59′), Alejandro Grimaldo (Seferovic 81′); Rafa (Lazaro 70′), Roman Yaremchuk (Nunez)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *