Bantu Air Bersih Warga di Cirebon, Metro TV Buatkan Sumur Bor

Cirebon: Metro TV membantu akses air bersih warga desa Sampiran, Kecamatan Talun, Cirebon, Jawa Barat, dengan membantu pembuatan sumur bor. Program Metro TV Berbagi ini digelar setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.
 
“Kalau disini musim kemarau itu airnya kurang, dan susah,” ujar Ketua RW Desa Sampiran, Muawanah, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 24 November 2021.
 
Warga desa Sampiran kerap kesulitan air bersih saat musim kemarau. Sebab, sumur warga hanya memiliki kedalaman 10-12 meter dan kering saat musim kemarau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Meski warga mendapatkan pasokan air 2 mobil tangki dalam sepekan, namun pasokan air tersebut tidak mencukupi kebutuhan air desa. Sehingga, bantuan sumur bor dari Metro TV berbagi disambut warga dengan bahagia.
 
“Kalau mau ambil air susah, harus turun ke sawah, ke kali buat nyuci dan buat mandi. Saat ada bantuan dari Metro TV. Ini benar-benar sangat membantu sekali,” kata salah satu warga sekaligus Ketua Karang Taruna, Satria. (Putri Purnama Sari)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *