3 Warga Tewas Tenggelam di Bendung Batang Alai Kalsel

Banjarmasin: Tiga orang tewas tenggelam di kawasan wisata bendung Batang Alai, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Peristiwa ini terjadi pada Senin, 22 November 2021.
 
“Pasca kejadian tim SAR gabungan turun langsung melakukan pencarian dan upaya penyelamatan korban. Korban terakhir ditemukan Selasa petang, dalam keadaan tewas,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Tengah, Budi Haryanto, Rabu, 24 November 2021. 
 
Korban tewas dalam peristiwa kecelakaan ini yaitu Beni Okto Sismanto alias Manto, 46; Arga 14; dan Jeri,18. Ketiga korban adalah warga Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Dua orang warga setempat Arga dan Jeri yang sedang melihat-lihat bendungan terjatuh dan tenggelam di bendungan. Melihat kejadian tersebut, Manto warga lainnya berusaha menolong namun kemudian ikut tenggelam,” ujar Budi.
 
Baca: Anak Hanyut di Bintaro, Ditemukan Tak Bernyawa
 
Korban hanyut, dan ditemukan di lokasi hingga dua kilometer dari lokasi kejadian. Meski bukan tempat wisata resmi, kawasan bendung Batang Alai memang sering dijadikan lokasi wisata warga setempat.
 
BPBD Hulu Sungai Tengah juga melaporkan bencana banjir yang melanda delapan kecamatan di wilayah tersebut sudah surut. Kini, material sisa banjir seperti lumpur dan sampah menutupi badan sungai ratusan meter hingga satu kilometer.
 
Penumpukan sampah terparah terjadi di daerah aliran sungai Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan dan Desa Aluan Besar, Kecamatan Batu Benawa.Volume sampah berupa kayu dan bambu ini diperkirakan mencapai ribuan meter kubik. (Denny S/DY)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *