The Papandayan Jazz 2021 Padukan Musisi Lintas Generasi

Jakarta: Masyarakat bisa kembali merasakan konser musik jazz terbesar di Indonesia, The Papandayan Jazz Festival (TPJF). Konser musik jazz itu akan dihadiri oleh beberapa musisi ternama mulai dari Fariz RM hingga Kafin Sulthan.
 
TPJF sempat terhenti di tahun 2020 karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Namun, kini konser musik jazz ikonik di Indonesia itu kembali hadir dengan para musisi jazz nasional maupun internasional dari lintas generasi.
 
Nama-nama seperti Fariz RM, Slank, Nissan Fortz, New Blood, Raisa, Ardhito Pramono, hingga Kafin Sulthan akan menghiasi panggung TPJF yang digelar pada awal Desember 2021 ini. TPFJ juga akan dihadiri oleh pemenang TP Jazz International Competition 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadirnya musisi lintas generasi ini semakin menambah keseruan TPJF tahun ini. Sebab penonton dapat melihat banyaknya variasi gaya musik jazz yang dibawakan oleh setiap musisi yang hadir di acara musik The Papandayan Jazz Festival.
 
Diketahui, Fariz RM merupakan seorang musisi legendaris yang sudah berkarya lebih dari puluhan tahun di industri musik Indonesia. Karya-karyanya yang menakjubkan itu membawa Fariz mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award AMI Awards 2017.
 
Selain itu, TPJF juga menghadirkan musisi muda berbakat Kafin Sulthan. Nama kafin mulai menjadi perbicangan warganet ketika dirinya menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Arsitektur di usia 15 tahun.
 
Tak hanya pintar dalam hal materi pembelajaran, Kafin juga pandai dalam bermusik terutama dalam memaikan piano. Ia pertama kali terjun ke industri musik di usia tujuh tahun untuk mengikuti Musikal Laskar Pelangi di Yogyakarta pada tahun 2011.
 
Mulai sejak saat itu, karir Kafin di industri terus berkembang hingga dirinya sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama David Foster di Java Jazz Festival 2016. Penampilannya pun mengagumkan para penonton yang hadir.
 
Kini, para musisi hebat tersebut akan hadir di The Papandayan Jazz Festival yang akan ditayangkan di layanan streaming GoPlay pada 11-12 Desember 2021. Penonton dapat membeli tiket seharga Rp 91.212 (berlaku selama 2 hari) di loket.com atau GoTix Indonesia.
 
Beli tiket The Papandayan Jazz Festival 2021 di sini
 
(Aulya Syifa)
 

 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *