Tenis: Zverev juarai ATP Finals setelah Kalahkan Medvedev

Jakarta: Alexander Zverev merebut gelar ATP Finals keduanya setelah mengalahkan Daniil Medvedev dalam laga final di Turin, Italia, Senin, 22 November 2021 dini hari WIB.

Zverev, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade di Tokyo, memenangi trofi keenamnya pada musim ini dan mengakhiri lima kekalahan beruntun dari juara bertahan Medvedev.

Unggulan ketiga asal Jerman itu menggulingkan pemenang US Open Medvedev dengan dua set langsung 6-4 6-4 dalam 75 menit, untuk merebut mahkota turnamen akhir musim yang dia menangi pada 2018.

Kesuksesan Zverev di Pala Alpitour, Turin, kemarin, juga sangat berarti. Pasalnya, lawan yang dia kalahkan, yakni Medvedev, selalu unggul sepanjang lima bentrok terakhir. Kini, rekor pertemuan kedua petenis itu menjadi berimbang 6-6.

“Luar biasa, saya memenangi final ATP melawan seseorang yang mengalahkan saya lima kali berturut-turut, jadi saya harus memainkan salah satu pertandingan terbaik saya,” kata Zverev. “Saya senang dengan itu dan siap untuk pergi berlibur dengan kemenangan ini sekarang.”

Sepanjang musim, Zverev telah mengoleksi dua gelar ATP  Masters 1.000 di Madrid  Terbuka dan Cincinnati Terbuka. Selain  itu, ia memenangi medali emas tunggal putra di Olimpiade Tokyo. Ditambah kemenangan di Meksiko Terbuka dan Wina Terbuka. AFP PHOTO/Marco Bartorello

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *