Sinopsis & Review Romantic Princess, Kisah Manis Putri yang Hilang

Mari kita bernostalgia dengan serial lawas yang sempat viral di zaman sebelum Drakor dan serial dari negara lainnya booming. Romantic Princess merupakan sebuah serial dari Taiwan yang diharapkan akan menyamai kepopuleran Meteor Garden. Dan menariknya, serial ini memang banyak digemari. Karena ketenarannya itu, salah satu stasiun televisi nasional kita menayangkan serial ini.

Serial drama ini mempertemukan aktris Angela Zhang dengan dua member idol grup Fanrenheit, yakni Wu Chun dan Calvin Chen. Kisah dalam Romantic Princess berfokus pada kehidupan seorang gadis yang bermimpi untuk mempunyai kehidupan bak putri raja di kastil yang mewah dan megah. Untuk lebih jelasnya, simak sinopsisnya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Romantic Princess, Kisah Manis Putri yang Hilang 1

Kalau menurut saya, Romantic Princess itu merupakan cerita live version dari kisah dongeng putri raja. Kisahnya mirip, yaitu seorang gadis dari kalangan biasa, lalu rahasia terungkap bahwa ia terlahir dari keluarga konglomerat yang diadopsi oleh keluarga biasa saja, kemudian bertemu dengan pria tampan.

Si gadis yang mendadak menjadi putri dalam sehari ini adalah Xiao Mai (Angela Zhang). Awalnya ia adalah gadis biasa yang hidup sederhana. Setiap hari ia bekerja dan menyimpan uangnya untuk biaya kuliah dan mewujudkan impian besarnya punya rumah mewah.

Xiao Mai ingin kehidupannya berubah dan berhenti panas-panasan bekerja setiap hari untuk mengumpulkan uang demi cita-citanya. Suatu pagi, kediamanan Xiao Mai didatangi oleh serombongan pria tak dikenal. Mereka berparade layaknya tamu agung yang tengah menuju acara penting.

Rupanya mereka menuju ke rumah Xiao Mai. Rombongan bak tamu kehormatan ini berhenti di depan rumah. Kerumunan pengawal dan mobil patroli menjadi perhatian tetangga. Mereka berkerumun ingin menyaksikan apa yang terjadi dengan keluarga Xiao Mai. 

Xiao Mai yang tengah tertidur mengira bahwa kegaduhan tersebut berasal dari gempa. Namun, ia tidak sadar bahwa saat itu hidupnya akan berubah. Rombongan besar itu adalah utusan dari kakek kandungnya, Huang Pu yang diperintahkan membawa pulang Xiao Mai.

Keluarga Huang Pu adalah keluarga paling kaya se-Asia. Dengan begini berarti Xiao Mai adalah cucu dari keluarga konglomerat.

Hari itu pula untuk pertama kali Xiao Mai mendengar bahwa ia adalah anak adopsi dan keluarga Huang Pu adalah keluarga kandungnya. Dilemma mulai membelit gadis itu. Ia tidak ingin kehilangan ayah dan ibu yang sudah merawatnya sedari kecil, namun kakek Huang sedang menunggunya.

Di satu sisi keinginan Xiao Mai terkabul dan ia akan berubah menjadi seorang putri di istana keluarga Huang Pu yang super besar. Namun, di sinilah masalah mulai timbul. Setibanya di rumah barunya, Xiao Mai mendapati kenyataan yang tidak mengenakkan dari kehidupan orang kaya.

Kehidupan barunya tidak seindah dalam bayangannya. Selain itu, masalah lain timbul karena kakeknya memaksanya menikah dengan Nan Feng Jin (Wu Chun). Pria ini adalah salah satu yang tidak ramah pada Xiao Mai sejak ia menginjakkan kakinya di rumah itu.

Kenyataan bahwa ia akan menikah dengan pria yang membencinya membuatnya kesal. Nah kisah seru usaha Xiao Mai menggagalkan rencana pernikahan dengan Jin ini menarik untuk diikuti.

Apalagi hukum alam yang menyatakan bahwa dari yang tadinya benci bisa jadi cinta berlaku dalam hubungan Xiao Mai dan Jin. Kisah seperti ini selalu menarik untuk diikuti. Ini juga membuktikan kalau benci dan cinta dipisahkan oleh hijab yang sangat tipis.

Kisah yang Ringan dan Tidak Banyak Konflik yang Rumit

Sinopsis & Review Romantic Princess, Kisah Manis Putri yang Hilang 3

Ada kalanya kita ingin menikmati satu tontonan ringan yang menghibur, jalan cerita yang sederhana dan terbilang ‘aman’ dari konflik rumit yang bikin emosi. Romantic Princess adalah tipikal drama seperti itu.

Drama ini menarik justru karena kesederhanaan ceritanya. Bahkan mungkin sebagian dari kamu bisa menebak alurnya. Tapi bukankah ini menarik? Kamu bisa ikutan senyum-senyum sendiri melihat Xiao Mai yang tersipu-sipu karena Jin.

Saya masih ingat ketika pertama kali menonton serial ini di usia yang lebih muda. Berdasarkan mata remaja saya saat itu, kisah dalam Romantic Princess sangat seru dan bikin berfantasi. Apalagi para pangeran keluarga Nan Feng (Calvin Chen, George Hu dan Eric Lee) begitu mempesona.

Baca juga:

Tapi tolong jangan bandingkan dengan kisah serial Drakor, Dorama atau serial di zaman sekarang yang romantisnya lebih kompleks. Ingat! Ini serial tahun 2007. Di masa itu, tema dan alur cerita seperti yang diangkat dalam Romantic Princess sedang hits. Kita pun masih muda. Jadi, nikmati saja kisahnya, ya.

Baca juga: Drama Taiwan Romantis yang Menarik untuk Disaksikan

Terasa Berbeda Saat Ditonton Kedua Kalinya

Sinopsis & Review Romantic Princess, Kisah Manis Putri yang Hilang 5

Romantic Princess dirilis tahun 2007. Dihitung-hitung, berarti sekarang usianya telah 14 tahun. Kamu pasti melihat ada hal yang berbeda. Yang berbeda adalah pandangan terhadap kisah dalam serial ini.

Waktu pertama kali menonton serial ini, usia saya masih sangat muda. Dan seiring bertambahnya usia, pola pikir pun berubah. Mau tidak mau ini pun berpengaruh terhadap penilaian drama ini.

Setelah berusia dewasa saya jadi menyadari bahwa salah satu hal menarik dari serial ini bukan hanya terletak pada romantisme remaja, melainkan pada aktor dan aktris yang turut membintanginya.

Penampilan para pangeran Nan Feng pun bikin mata tak mau berkedip. Saat itu idol tidak sebanyak sekarang dan konsepnya pun tidak sekeren idol masa kini, setidaknya bagi saya. Namun, di masa itu Fanrenheit tampil dengan konsep unik dan membernya yang ganteng-ganteng.

Angela Zhang pun tidak kalah keren. Aktingnya bagus dan drama-dramanya selalu jadi hits, di antaranya My MVP Valentine, At The Dolphin Bay, dan When Dolphine Loves Cat. Serial tersebut termasuk yang paling digemari anak muda waktu itu, termasuk saya pastinya. 

Nah, jadi kisah yang simple dan pemerannya yang keren adalah paduan yang menjadikan serial ini menarik. Setuju?

Drama Populer yang Diangkat dari Manga

Sinopsis & Review Romantic Princess, Kisah Manis Putri yang Hilang 7

Romantic Princess, dalam bahasa mandarin adalah Wo Jia Gong. Serial ini diangkat dari sebuah manga karya Kazuko Fujita yang bertajuk Romance Godan Katsuyo. Kazuko Fujita dikenal sebagai penulis manga dengan karya-karya popularnya. Karyanya yang paling terkenal adalah Makoto Call!

Beruntung, di tahun 2007 sutradara Lin He Long menyuguhkan kisah seru manga tersebut dalam bentuk serial sepanjang 13 episode. Kita jadi bisa melihat Jin versi manusia yang ambisius tapi diam-diam menyukai Xiao Mai. Dan pemilihan wu Chun sebagai Jin adalah pilihan yang tepat.

Romantic Princess pertama kali tayang di CTV (China Television) tanggal 16 September tahun 2007 dan berakhir di bulan Desember di tahun yang sama. Lalu, November 2007 salah satu televisi nasional di Indonesia menayangkan serial ini.

Tahun 2008, giliran Filipina yang menyusul membeli hak penyiaran serial ini. Thailand tak mau ketinggalan. Negara ini ikut membeli hak siarnya di tahun 2009. 

Dengan banyaknya negara di luar Taiwan yang membeli hak penyiaran serial ini, membuktikan bahwa Romantic Princess saat itu merupakan sebuah serial yang banyak digemari. Apalagi saat itu serial mandarin memang sedang naik daun.

Nah, sekarang siapkan popcorn dan soft drink, lalu mulailah menonton ulang kisah Xiao Mai dan Jin serta ketiga keluarga Nan Feng lainnya. Untuk kamu yang mencari tontonan ringan dengan kisah yang manis seperti ini, Romantic Princess layak jadi salah satu yang terbaik.

Ada kalanya kita cukup menyaksikan tanpa banyak menilai ini itu dari sebuah tontonan. Jadi, silakan nikmati waktu luangmu dengan tontonan ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *