Sinopsis & Review Drama China Begin Again (2020)

Drama Cina yang mengambil premis mengenai pernikahan kontrak sepertinya sedang naik daun. Setidaknya di tahun 2020 ada beberapa drama yang mengambil premis ini, salah satunya adalah Begin Again (2020).

Drama yang dibintangi oleh Zhou Yu Tong dan Gong Jun, mengisahkan sulitnya kehidupan rumah tangga untuk pasangan nikah kontrak.

Drama yang disutradarai oleh Xu Chi ini menunjukkan bahwa wanita pun bisa mendominasi para pria. Hal ini terlihat ketika Zhou Yu Tong berperan sebagai seorang CEO perusahaan furniture terkenal. Sedangkan Gong Jun adalah seorang dokter yang berasal dari keluarga kelas ekonomi menengah.

Begin Again (2020) mendapatkan rating 8.3 dan katanya drama ini diadaptasi dari drama Thailand lho. Kira-kira seseru apa sih Drama Begin Again (2020) ini? Kamu bisa menemukan informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 10 Drama China tentang CEO yang Bikin Kamu Kesengsem

Sinopsis

Sinopsis
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy, Family
  • Sutradara: Xu Chi
  • Pemeran: Zhou Yu Tong, Gong Jun, Garvey Jin, Wu Man Si, Li Si Qi, Liu Wei Long, Shawn Zhang
  • Produksi: Mango TV, EE Media, Yuanyi Media

Lu Fang Ning dikenal sebagai CEO Luning Group, yang dikenal sangat arogan dan begitu percaya diri. Wanita ini selalu menuntut kesempurnaan, semua orang harus benar-benar mengikuti semua instruksinya.

Bisa dikatakan Lu Fang Ning adalah wanita yang sangat diktator, apapun yang diinginkannya harus selalu didapatkannya. Suatu hari para anggota dewan perusahaan mengadakan rapat, mereka tidak menyetujui peluncuran merk “Infinite” yang akan diluncurkannya.

Namun dengan percaya diri, Lu Fang Ning mengatakan bahwa tidak ada satupun yang bisa menghalangi tujuannya. Ia benar-benar bisa mendapatkan suara telak untuk melakukan peluncuran “Infinite” yang diinginkannya.

Tapi ada hal lain yang menjadi konsern utamanya, yaitu ia harus menikah dan memiliki anak di usia 30an. Lu Fang Ning tidak sengaja bertemu dengan seorang dokter tampan, ia langsung memilih pria itu untuk menjadi suaminya. Beruntungnya adik dari dokter itu ternyata memiliki hutang pada adiknya, alhasil ia bisa menjerat dokter itu untuk menikah dengannya.

Dokter tampan itu bernama Ling Rui, pria yang dikenal sangat tampan, baik hati dan idaman para wanita di Rumah Sakit. Mereka akhirnya menikah secara kontrak, bahkan sampai berakting untuk tampil mesra di hadapan keluarga mereka.

Kadang-kadang Ling Rui terlihat cukup posesif, apalagi ketika melihat Lu Fang Ning bersama dengan Simon. Sebenarnya alasan Ling Rui setuju menikah dengan Lu Fang Ning karena wanita itu adalah teman masa kecilnya.

Tapi Ling Rui merasa sangat risih, karena Lu Fang Ning begitu berniat untuk memiliki anak dengannya. Pada awalnya Ling Rui merasa hubungan mereka tidak akan berjalan dengan baik, makanya pria ini sampai meminta cerai.

Tapi kegigihan Lu Fang Ning akhirnya bisa membuat luluh hati Ling Rui, hingga mereka benar-benar bersama. Baru saja menikmati kehidupan layaknya suami istri yang sesungguhnya, perusahaan Lu Fang Ning tiba-tiba diterpa masalah.

Ling Rui yang tidak tega pada sang istri, memutuskan untuk tidak pergi ke Jerman meski hal ini adalah impian masa kecilnya. Ketika Lu Fang Ning dikagetkan dengan penghianatan orang kepercayaan dan luka kematian kakaknya di masa lalu.

Beban bertambah ketika ibu mertuanya memintanya untuk membiarkan Ling Rui pergi ke Jerman, demi menggapai cita-citanya. Lu Fang Ning yang tidak berdaya memilih untuk kabur dari Cina, ia pergi ke luar negeri demi menyelamatkan perusahaan.

Ling Rui yang ditinggal begitu saja oleh wanita yang paling dicintainya merasa sangat terpuruk. Ia memang pergi ke Jerman, namun hatinya dan hidupnya sudah benar-benar berubah total. Setelah tujuh tahun berlalu, siapa sangka Ling Rui bertemu kembali dengan sang mantan istri Lu Fang Ning. Kira-kira apa yang akan terjadi pada mereka kedepannya?

Kemistri Zhou Yu Tong dan Gong Jun, Lucu Sekaligus Menawan

Kemistri Zhou Yu Tong dan Gong Jun, Lucu Sekaligus Menawan

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal yang paling menarik perhatian dari drama ini adalah kehadiran Zhou Yu Tong dan Gong Jun. Pasalnya keduanya benar-benar bisa menaikkan suasana dengan sangat baik, mereka terlihat saling terhubungan.

Baca juga:

Jika biasanya para pasangan utama baru akan terlihat kemistrinya setelah beberapa episode. Maka kemistri Zhou Yu Tong dan Gong Jun sudah terlihat dari awal drama ini diputar. Meski keduanya masih terpisah, nyatanya dua orang ini langsung memberikan vibes pasangan yang unik.

Jika biasanya pemeran utama pria yang menjadi CEO dari perusahaan besar, maka Begin Again (2020) sebaliknya. Drama ini menjadikan pemeran utama wanita sebagai karakter paling kuat dan mendominasi.

Hal inilah yang membuat interaksi keduanya menjadi sangat lucu, karena banyak hal aneh yang dilakukan untuk saling menarik perhatian. Di paruh awal drama kita disuguhkan dengan keagresifan Zhou Yu Tong sebagai Lu Fang Ning yang bernafsu untuk memiliki anak.

Ia membuat banyak skenario dan kelakuan aneh lainnya, agar bisa mendapatkan anak dari Gong Jun yang berperan sebagai Ling Rui. Di paruh kedua justru berbalik, giliran Ling Rui yang berusaha untuk menarik perhatian dan hati Lu Fang Ning.

Kecemburuan yang ditunjukkan oleh Ling Rui pada Simon, menjadi kelucuan lainnya yang bikin dramanya anti monoton. Keduanya terlihat kocak namun tetap menawan, saya pikir selain akting, kecantikan atau ketampanan, gaya busana dan riasan mereka juga mendukung.

Menunjukkan Berbagai Hubungan Manusia Secara Gamblang

Menunjukkan Berbagai Hubungan Manusia Secara Gamblang

Setelah menonton drama Begin Again (2020) secara seksama, ternyata drama ini bukan hanya soal nikah kontrak dan hubungan rumah tangga saja.

Drama ini memberikan berbagai macam hubungan yang terjadi pada manusia di kehidupan sosial, mulai dari hubungan keluarga, persaudaraan, cinta hingga hubungan kerja dan pengkhianatan orang yang dipercaya.

Ada beberapa hubungan percintaan yang rumit, contohnya seperti hubungan Simon dengan Cai Si Yu. Ketika Simon masih mencintai Lu Fang Ning, Cai Si Yu yang terkesan bodoh dan polos tetap saja setia menanti pria itu.

Lalu ada Tang Ping, yang saya kira benar-benar membenci Lu Fang Ning, malah berakhir dengan ia hanya ingin bersahabat dan dekat dengan wanita itu.

Hubungan cinta yang menyakitkan juga hadir, ketika Gao Er Fan berkhianat pada Lu Fang Ning demi membalas dendam. Terakhir hubungan antara ayah dan anak, ketika Lu Fang Ning dan Lu Fang You harus berselisih dengan ayah mereka yang diktator.

Jujur saja ada banyak sekali hubungan yang complicated di drama ini, uniknya semua hubungan ini disajikan dengan baik. Tidak ada highlight khusus, semua hubungan ini terlihat dengan natural untuk mengikat setiap karakter.

Saya akui screenwriter berhasil membuat plot yang pas dan sutradara yang memahami plot mengarahkannya dengan baik. Sehingga semua orang memiliki karakter mereka, meski screen time mereka tidak sebanyak pemeran utama.

Remake yang Berbeda, Bahkan Ending Terasa Boring

Remake yang Berbeda, Bahkan Ending Terasa Boring

Begin Again (2020) memberikan kisah dan karakter yang terasa lebih fresh, padahal konsep pernikahan kontrak sudah sangat biasa. Alasannya karena di drama ini karakter paling kuat adalah wanita, sedangkan si pria justru seakan lemah.

Jika kamu belum tahu, drama ini merupakan remake dari drama Thailand berjudul Samee Ngern Phon (2001) dan Piang Chai Khon Nee Mai Chai Poo Wised (2016).

Jika versi originalnya pernikahan yang terjadi merupakan perjodohan, maka Begin Again (2020) memilih pernikahan kontrak. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa karakter prianya jadi lebih lemah, serta second lead wanitanya berusaha merusak hubungan pemeran utamanya.

Tapi versi Cina memilih membiarkan second lead wanita bergerak sebagai bayangan dari second lead prianya. Saya sendiri tidak masalah dengan hal ini, karena overall cerita versi Cina ini terkesan lebih baru saja. Penggarapannya juga jelas mengeluarkan budget yang tinggi, karena wardrobe hingga lokasi syutingnya cukup mewah.

Namun saya sangat menyayangkan paruh akhir dramanya, memberikan plot yang sangat mengecewakan dan terkesan boring. Ketika karakter Lu Fang Ning tiba-tiba saja menjadi lemah, bahkan di hadapan Ling Rui sekalipun.

Saya berharap Lu Fang Ning tetap mendominasi, padahal pengembangan karakter Ling Rui sudah sangat baik. Karakter lainnya yang sama mengecewakannya adalah Simon dan Gao Er Fa, mereka seharusnya jadi playmaker yang menaikkan tempo.

Ketika Simon malah kehilangan kharismanya sebagai seorang bos yang dingin dan misterius. Ada Gao Er Fan yang mengambil alih peran troublemaker, sayangnya karakternya selesai begitu saja.

Ia tiba-tiba kehilangan arah, tidak ada momen krusial yang membuat Gao Er Fan tertampar. Ending seperti ini tentu sangat mengecewakan, pertarungan Gao Er Fan dan Lu Fangning di cut tanpa kejelasan.  

Inilah review saya setelah menonton drama Cina berjudul Begin Again (2020) yang bisa kamu saksikan di WeTV. Bagaimana menurutmu? Ayo bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga review drama Cina dan Asia lainnya hanya di Bacaterus ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *