Pemerintah: Semua peserta Tour de Sabang wajib vaksinasi COVID-19

Semua peserta Tour de Sabang 2021 diharapkan sudah melakukan vaksinasi, dan selalu menjalankan prokes COVID-19,

Banda Aceh (ANTARA) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh mensyaratkan semua peserta ajang balap sepeda Tour de Sabang 2021 wajib vaksinasi COVID-19.

“Semua peserta Tour de Sabang 2021 diharapkan sudah melakukan vaksinasi, dan selalu menjalankan prokes COVID-19,” kata Kasi Pembinaan Olahraga dan Prestasi Dispora Aceh Muksalmina, di Banda Aceh, Selasa.

Pemerintah Aceh segera melaksanakan ajang Tour de Sabang 2021, di mana kegiatan berskala nasional tersebut diselenggarakan pada 26-28 November 2021, di Kota Sabang.

Kegiatan itu juga telah terdaftar di Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pusat, karenat dengan target sebanyak 300 peserta ajang tersebut dikategorikan pergelaran luar biasa di Aceh pada 2021.

Ia mengatakan Tour de Sabang ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesehatan serta kebugaran seluruh atlet pesepeda se-Indonesia.

Sehingga, kata dia, agar Tour de Sabang tersebut tidak menimbulkan efek yang tidak baik, maka sangat diharapkan peserta mematuhi peraturan kesehatan COVID-19.

“Untuk vaksinasi ini sangat kita tekankan sekali, kita sangat berharap peserta patuh untuk hal demikian,” ujarnya.

Bagi peserta yang belum vaksin karena alasan kesehatan, kata dia, maka harus memberikan penjelasan dan bukti tidak lulus skrining kesehatan untuk vaksinasi.

Selain itu, katanya, dalam ajang ini kepanitiaan juga menyiapkan tes usap antigen kepada peserta, di mana hal itu dilakukan guna memastikan peserta benar-benar terbebas dari virus corona.

“Tes usap antigen juga kita siapkan, baik dari Oelabuhan Banda Aceh maupun di Sabang untuk dipastikan peserta bebas COVID-19,” katanya.

Kepada peserta juga diingatkan membawa perlengkapan kesehatan yang diperlukan, sehingga nantinya dapat menjaga kesehatan masing-masing selama kegiatan berlangsung, demikian .

Baca juga: Dispora Aceh nyatakan ajang “Tour de Sabang” digelar secara gratis

Baca juga: Event tour de Sabang jadi persiapan atlet sepeda Aceh menuju PON 2024

Baca juga: “Tour De Sabang-Jakarta” tiba di Lampung

Baca juga: Tim sepeda Korem 044/Garuda Dempo dampingi tour Sabang-Jakarta

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *