Kehadiran Avanza dan Veloz Baru Akan Ganggu Pasar Toyota Rush?

Suara.com – Kehadiran All-New Toyota Avanza dan All-New Toyota Veloz menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen setia Toyota.

Namun dengan ubahan total yang diterima, apakah kehadiran kedua produk teranyar dari Toyota ini akan mengganggu pasar dari All-New Toyota Rush?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk Avanza dan Rush bahkan sebelum All-New Toyota Veloz muncul, customer Toyota saling consider.

“Rush ini berbeda bentuk bodinya. Veloz tidak kami katakan sebagai SUV tapi MPV dengan wajah SUV,” jelas Anton Jimmi Suwandy, baru-baru ini.

Baca Juga: Hyundai Kona Raih Gelar Favourite Car GIIAS 2021 Kategori Electric Car

Launching All-New Toyota Veloz bersama para pembesar PT TAM [PT TAM].
Launching All-New Toyota Veloz bersama para pembesar PT TAM [PT TAM].

Ia menambahkan, angka pemesanan Toyota Rush selama pameran GIIAS 2021 masih cukup baik dibandingkan situasi pasar otomotif saat ini.

“Sejauh ini SPK Rush masih cukup baik. Angkanya sekitar 329 unit,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Dari total 4.502 perolehan SPK Toyota yang tercatat selama GIIAS 2021, All-New Toyota Veloz dan All-New Toyota Avanza meraih angka pemesanan tertinggi.

Keduanya memberikan kontribusi masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34 persen dari total seluruh model Toyota.

Baca Juga: Tampil Gagah, Honda CB150X Terpilih Sebagai Favourite Motorcycle di GIIAS 2021

Model-model lainnya yang menjadi 5 (lima) besar kontributor SPK adalah Toyota Raize sebanyak 651 unit atau 14,4 persen, Toyota Innova sejumlah 633 unit (14 persen), dan Toyota Fortuner sebanyak 529 unit (11,7 persen).

Produk GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan, di mana komposisinya mencapai 87 persen jika dibandingkan dengan tipe non-GR Sport.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *