Balai Lelang Otomotif JBA Indonesia Resmikan Fasilitas Baru di Kalideres

Suara.com – Balai Lelang Otomotif JBA Indonesia merayakan hari jadi yang ke-10 tahun dengan meresmikan cabang baru “JBA Jakarta Raya” di Komplek Pergudangan Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (23/11/2021) yang mampu menampung 1.500 mobil maupun alat berat.

“Cabang ini merupakan manuver bisnis JBA yang sudah direncanakan sejak awal 2020 dan menjadi cabang JBA dengan pool terluas di Indonesia,” kata Deny Gunawan selaku Chief Operating Officer JBA Indonesia dalam siaran resmi seperti dilansir dari Antara.

Deny Gunawan menjelaskan bahwa JBA Jakarta Raya juga merupakan cabang pindahan dari JBA Jakarta Meruya yang juga melelang mobil. Selain ekspansi bisnis, perpindahan JBA Meruya ke JBA Jakarta Raya juga didorong kebutuhan pool unit dan fasilitas lelang yang lebih luas dari yang sebelumnya.

Cabang terbaru itu dapat menampung lebih dari 1.500 unit lelang mobil dan alat berat dengan luas sebesar lebih dari 4 hektar. Alat berat seperti dump truck hingga excavator mendapat posisi pool khusus dan memiliki waktu lelang sendiri di cabang baru itu.

Baca Juga: Mobil Langka Nissan Dilelang Mulai dari Rp11 Jutaan Saja, Catat Tanggal Mainnya

JBA Jakarta Raya juga memiliki tiga tempat lelang yang dapat menampung 500 peserta lelang.

Selama 10 tahun berkiprah sebagai balai lelang otomotif, JBA telah memiliki 17 cabang dan 18 hub yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan pencapaian lelang lebih dari satu juta mobil dan motor bekas sejak November 2011.

Balai Lelang JBA juga merelokasi JBA Bandung ke area yang lebih luas, serta membuka pool baru di Kendari dan Sampit. Selain menambah pool dan merelokasi cabang, JBA juga mengembangkan layanan digital, di mana pendaftaran lelang dan pembayaran bisa dilakukan online.

“Pada dekade selanjutnya, JBA akan mengembangkan berbagai produk dan layanan yang dapat mendukung kebutuhan pasar kendaraan bekas di Indonesia,” ungkap Shioyama Kazuhiro, Chief Executive Officer PT JBA Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Arief Muhammad Lelang Mobil Korban Pinjol Laku Rp 500 Juta, Sebelumnya Rusak Parah

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *