Asus Klaim Kuasai Pasar Laptop Gaming di Indonesia Tahun 2021

Jakarta: Jelang akhir tahun 2021, Asus merilis informasi mengenai pencapaian mereka untuk pasar Indonesia. Laporan yang dibagikan khusus mengungkap kesuksesan untuk segmen laptop gaming lewat brand Asus ROG dan TUF Gaming.
 
Menurut data yang dikumpulkan Nvidia hingga bulan September, Asus menguasai 59,7 persen pasar laptop gaming di Indonesia. Hal ini menandakan bahwa mereka mendominasi lebih dari separuh pangsa pasar padahal jumlah merek laptop gaming di Indonesia cukup banyak.
 
“Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih ROG serta TUF Gaming,” ujar Regional Director Southeast Asia Asus, Jimmy Lin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Pencapaian kali ini juga membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tetapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia,” sambungnya.
 
Pihak Asus mengakui bahwa market share sempat turun di awal tahun 2021 namun laptop gaming ROG dan TUF Gaming masih mendominasi pasar Indonesia.
 
Kedua sub-brand tersebut diklaim berhasil mencatat peningkatan market share signifikan yaitu 10,7 persen dari 49 persen di bulan Agustus ke 59,7 persen di September.
 
Asus menyebut inovasi tanpa henti adalah kunci keberhasilan mereka. Di tahun 2021 mereka merilis ROG Flow X13 yang merupakan laptop gaming paling tipis desain convertible alias bisa dilipat menjadi tablet. Perangkat ini didukung aksesori XG Mobile yaitu GPU eksternal yang memungkinkan upgrade peningkatan performa GPU.
 
Di sejumlah produk Asus juga berkolaborasi dengan sosok terkenal seperti DJ Alan Walker dan Nyjah Huston untuk merilis laptop gaming edisi khusus dengan beragam fans kit. Tidak sampai sini, Asus juga menyediakan VIP Perfect Warranty yaitu peningkatan layanan garansi .
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *