6 Film Terbaik Pattie Ungsumalynn yang Bergenre Rom-Com

Terlahir dengan nama Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Pattie adalah salah satu aktris terkenal dari Thailand yang populer lewat sederet drama dan film Thailand yang dibintanginya. Pattie Ungsumalynn menempuh pendidikan di Sacred Heart Convent School walaupun ia sendiri beragama Buddha.

Sejak kecil Pattie dikenal aktif dalam kegiatan sekolah. Ia bergabung dengan kelompok cheerleader dan aktif di kegiatan olahraga. Olahraga favoritnya adalah wakeboarding dan badminton.

Sementara itu, karirnya di dunia showbiz Thailand dimulai di lewat modeling. Akan tetapi, gadis berdarah China ini lebih dikenal sebagai aktris berkat kiprahnya di dunia akting. Sudah banyak judul film yang pernah ia bintangi. Apa saja film-film yang pernah dibintanginya? Berikut ini informasinya.

1. Find Someone Special

find someone special film pattie ungsumalynn_
  • Tahun Rilis: 2014 
  • Genre: School, Romance
  • Produksi:
  • Sutradara:
  • Pemeran: Peach Pachara Chirativat, Pattie Ungsumalynn

Film pendek yang durasinya tidak sampai 20 menit ini bukanlah proyek khusus film, melainkan sebuah promosi layanan aplikasi chatting BeeTalk. Namun, kemasan promosi lewat film pendek yang berkisah tentang kehidupan remaja ini menarik minat penonton. 

Alur cerita yang ringkas dan sederhana membuat film ini terlihat keren. Padahal isi filmnya sebagian besar adalah percakapan virtual semata. Namun, ide penulis dan sutradara untuk mengangkatnya menjadi sebuah film patut diacungi jempol. 

Salah satu yang menarik dari film ini adalah chemistry Pattie Ungsumalynn dan Peach Pachara Chirativat yang manis. Dikisahkan New (Peach Pachara Chirativat) dan Fai (Pattie Ungsumalynn) berteman lewat aplikasi BeeTalk dan terlibat hubungan virtual yang intens. 

Interaksi keduanya semakin sering tatkala mereka merasa nyaman saling bertukar cerita via aplikasi tersebut. Hubungan yang terjalin secara virtual ini menjadi lama-lama menumbuhkan perasaan suka di hati masing-masing. 

Akan tetapi, fakta bahwa mereka belum pernah bertemu di kehidupan nyata membuat resah. Di kehidupan masing-masing, Fai dan New mempunyai seseorang yang disukai. Namun, akhirnya mereka menyadari bahwa mereka saling suka.

2. Sat2mon

film pattie ungsumalynn sat2mon_
  • Tahun Rilis: 2012 
  • Genre: Comedy, Romance, Friendship
  • Produksi: Baa-Ram Ewe 
  • Sutradara: Dan Worrawech Danuwong 
  • Pemeran: Pattie Ungsumalynn, Dan Worrawech Danuwong, Coates Niranath Victoria

Pattie Ungsumalynn menjajal kesempatan beradu akting dengan pacarnya sendiri dalam film ini. Dara kelahiran tahun 1991 ini berperan sebagai Pheng, sementara Dan Worrawech dipercaya membawakan peran Chuad. 

Sat2mon (Saturday to Monday) merupakan film yang mengisahkan Chuad dan Pheng yang berpura-pura menjadi sepasang kekasih selama hari Sabtu sampai Senin. Kedekatan mereka dimulai saat Chuad meminta Pheng membantunya dalam misi pedekate pada Tonlieu (Niranath). 

Tonlieu adalah seorang host acara berburu hantu, sementara Pheng adalah sahabatnya. Demi mendekati Tonlieu, Chuad bersedia melakukan apa saja agar bisa dekat dengan gadis pujaannya. Pheng setuju dan misi pedekate pun dimulai. 

Namun, suatu hari ia menyerah mengejar Tonlieu. Di saat yang sama, Chuad diamanatkan untuk menemui sang nenek dengan membawa pacarnya. Kelabakan karena tidak punya pasangan, Chuad memohon pada Pheng untuk berpura-pura menjadi pacarnya di depan sang nenek. 

Bagi Pheng sendiri, tawaran Chuad adalah sebuah solusi untuk menghindari pacar yang posesif, Pot Pong (Kawee Tanjarak). Tiga hari yang direncanakan tersebut membawa perasaan aneh di hati masing-masing. 

Pheng menemukan kecocokan dan rasa nyaman bersama dengan Chuad. Di sisi lain, Chuad pun merasakan hal yang sama.

Apakah mereka memutuskan untuk bersama? Tenang, kisah mereka tidak sesederhana itu, kok. Film ini punya plot menarik yang tidak diduga. Luangkan waktumu selama 90 menit untuk menyaksikan bagaimana akhir Pheng dan Chuad.

3. Hormones

hormones film pattie ungsumalynn
  • Tahun Rilis: 2008 
  • Genre: Romance, Youth
  • Produksi: GMM Thai Hub 
  • Sutradara: Songyo Sugmakamanan 
  • Pemeran: Charlie Trairat, Sirachuch Chienthaworn, Focus Jirakul, Ratchu Surachalas, Chutima Teepanat, Chantawit Thanasewee, Thaniya Ummaritchoti, Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Sora Aoi, Lu Ting Wei

Film Hormones yang dibintangi oleh Pattie Ungsumalynn merupakan salah satu film yang membawa namanya semakin melejit. Di film ini Pattie berperan sebagai Nana, gadis yang diperebutkan oleh Pu (Nack Charlie Trairat) dan Mai (Michael Sirachuch Chienthaworn). 

Baca juga:

Hormones berfokus pada kehidupan sekolah anak SMA dan mahasiswa yang terbagi menjadi empat cerita, namun masih memiliki kaitan satu sama lain. Kisah seru anak muda ini mengambil latar musim liburan sekolah 

Kisah antara Nana-Pu-Mai adalah salah satu kisah yang diangkat dalam film ini. Lalu, ada pula remaja kutu buku, Jo (Ratchu Surachalas) yang tergila-gila pada gadis di sekolahnya.

Kisah lainnya tidak kalah seru. Kisah romansa ini menjadi kekuatan Hormones. Nah, untuk kamu yang menyukai cerita remaja dengan kisah yang ringan nan menghibur, Hormones adalah pilihan yang tepat.

4. Bangkok Sweety

bangkok sweety film pattie ungsumalynn_
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Comedy, Romance
  • Sutradara: Rergchai Poungpetch 
  • Produksi: M39 Pictures 
  • Pemeran: Dan Worrawech Danuwong, Pae Arak Amornsupasiri, Ja Natthaweeranuch Thongmee, Kavee Tanjaraka, Kohtee Aramboy

Bangkok Sweety merupakan sebuah film yang mengisahkan banyak hubungan percintaan yang dimulai dari hari Natal sampai hari Valentine. 

Berlatar di Kota Bangkok, Bangkok Sweety dibintangi oleh aktor muda yang juga penyanyi, Dan Worrawech Danuwong, Pae Arak Amornsupasiri dan masih banyak lagi. 

Dalam film berdurasi 2 jam 3 menit ini, Pattie Ungsumalynn mendapat peran minor sebagai Matae. Ia beradu peran dengan aktor dan aktris top Thailand lainnya seperti Gypsy Keerati Mahapreukpong, Saiparn Apinya Sakuljorensuk, dan Beam Kawee Tanjarak.

5. Valentine Sweety

valentine sweety film pattie ungsumalynn_
  • Tahun Rilis: 2012 
  • Genre: Comedy, Romance 
  • Produksi: M39 Pictures 
  • Sutradara: Rergchai Poungpetch 
  • Pemeran: Dan Worrawech Danuwong, Pae Arak Amornsupasiri, Ja Natthaweeranuch Thongmee, Kavee Tanjaraka, Kohtee Aramboy

Valentine Sweety merupakan sekuel dari film Bangkok Sweety yang dirilis setahun setelahnya. Sama seperti film perdananya, sekuel Valentine Sweety mengangkat kisah percintaan dari orang-orang yang berbeda yang terjadi di hari valentine. 

Sebagian besar aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film Bangkok Sweety dilibatkan lagi dalam sekuel Valentine Sweety, termasuk di dalamnya Pattie Ungsumalynn yang memainkan peran Matae.

6. Bangkok Traffic Love Story

bangkok traffic love story film pattie ungsumalynn_
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Romance 
  • Produksi: Gmm Tai Hub 
  • Sutradara: Adisorn Tresirikasem
  • Pemeran: Cris Horwang, Chenchonnee, Soonthornsorntool, Suwimol Taechasupinum, Vanridee Pongsitisak

Bangkok Traffic Love Story adalah sebuah film box office yang berhasil menjadi salah satu film tersukses di Thailand. Film ini disponsori langsung oleh BTS Skytrain dan mempromosikan peringatan hari jadi perusahaan kereta api cepat tersebut yang ke-10. 

Fokus film berputar di kehidupan Mei Li (Cris Horwang) yang mendekati usia terlambat untuk menikah. Menyadari usianya yang semakin tua, tak pelak Mei Li dihinggapi ketakutan dirinya tidak akan menikah. 

Bangkok Traffic Love Story mengambil latar di beberapa tempat di Bangkok dan banyak menggambarkan kegiatan para pekerja di BTS Skytrain. Nah, di film ini Pattie Ungsumalynn dipercaya memerankan tokoh Plern. 

Plern adalah tetangga Mei Li yang tertarik dengan salah satu teknisi yang bekerja di BTS Skytrain. Tak disangka Mei Li dan Plern menyukai teknisi tersebut. 

Itulah enam film terbaik yang telah dibintangi oleh Pattie Ungsumalynn. Sebagian filmnya diangkat menjadi serial televisi yang termasuk serial populer. 

Selain film-film di atas, sudah banyak serial drama yang sudah dibintangi oleh aktris cantik yang satu ini. Nah, kira-kira film mana kah favoritmu?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *