TNI Disarankan Evaluasi Protokol di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta: TNI disarankan mengevaluasi protokol di Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan usai adu mulut dengan wanita yang mengaku berasal dari keluarga perwira tinggi TNI.
 
Usulan itu ditujukan Arteria kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachmandan. Usulan juga disampaikan ke Komandan Pusat Militer Angkatan Darat (Danpuspom AD) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Chandra W. Sukotjo. 
 
“Mengevaluasinya masalah protokoler yang ada di Soetta,” kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 21 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Usulan itu disampaikan karena wanita tersebut mengaku didampingi sejumlah pria. Wanita itu menyebut pendamping tersebut protokoler.
 
“Ada tiga atau empat orang sipil yang mengawal dia,” ungkap Arteria.
 
Dia meminta agar protokoler di Bandara Soekarno Hatta menggunakan atribut. Sehingga, identitas mereka diketahui untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.
 
Baca:  Heboh, ini 5 Fakta Ibu Arteria Dahlan Dimaki Wanita Ngaku Anak Jenderal
 
“Kita kan enggak tahu, tiba-tiba dia bilang ‘saya TNI’ kan jadi repot. Itu yang pertama,” sebutnya.
 
Selain itu, Arteria meminta agar kendaraan yang digunakan tersebut diusut. Lalu, hubungan wanita tersebut dengan perwira tinggi TNI.
 
“Kalau dia anggota TNI apa benar itu mobil dia, kalau bukan TNI lagi, ya itu bukan mobil dia,” ujar Arteria.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *