Situasi NTB Selama WSBK Diklaim Kondusif

Jakarta: Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengevaluasi pengamanan World Superbike Championship (WSBK) dan Asia Talent Cup 2021 yang selesai digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Situasi selama WSBK pada 19-21 November 2021 diklaim kondusif.
 
“Kita patut bersyukur pada Allah Subhanahu Wa Ta’alaa karena dua event internasional di Sirkuit Pertamina Kuta Mandalika berjalan lancar, sukses, dan sangat kondusif dari sisi keamanannya,” kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin, 22 November 2021.
 
Iqbal mengatakan hanya ada satu gangguan keamanan dan sifatnya kecil. Gangguan itu tak berpengaruh signifikan terhadap kelangsungan acara. Petugas keamanan disebut dapat mengatasi dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Selama tiga hari berlangsung hanya ada satu gangguan dan itu kecil, ada seorang copet tertangkap,” ujar Iqbal.
 
Iqbal mengaku pihaknya menggelar simulasi keamanan berulang kali sebelum acara berlangsung. Sebab, polisi tak ingin terjadi sejumlah ancaman, seperti  copet, terorisme, penonton membawa senjata tajam (sajam), dan narkoba.
 
Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak yang turut menjadikan WSBK dan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika berjalan baik. Iqbal menyebut suksesnya acara dan pengamanan selama acara berlangsung ialah buah kerja sama seluruh elemen di NTB, khususnya Lombok Tengah.
 
“Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Dukungan dari Mabes Polri, Pemerintah Pusat, Korem 162/Wira Bhakti, Dinas Pehubungan, dan Dinas Kesehatan Pemprov NTB, serta personel Polda NTB yang sangat saya cintai dan banggakan,” ungkap Iqbal.
 
Dia mengapresiasi warga Lombok Tengah yang mendukung kelancaran WSBK dengan kesadaran vaksinasi mencapai taget 70 persen, keramahan kepada para pembalap, ofisial, dan turis lokal maupun mancanegara. Dia berharap WSBK menjadi titik tolak bangkitnya ekonomi dan pariwisata di NTB.
 
Iqbal juga berterima kasih kepada penonton yang tertib mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari titik-titik kedatangan, kantong-kantong parkir hingga pintu masuk Sirkuit Pertamina Kuta Mandalika.
 
“Penonton tertib, ikut aturan, dan taat protokol kesehatan. Saya lihat penonton yang difabel pun dilayani dengan baik,” kata jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Pedagang Pakaian di Sirkuit Mandalika Raup Untung
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *