Sinopsis dan Review Alice, Kisah Mengungkap Kematian Ibu

Tahun 2020 merupakan salah satu tahun yang penuh Drakor terbaik. Sebut saja Crash Landing on You, Hospital Playlist Season 1, Itaewon Class dan Start Up silih berganti mengisi slot drama setiap harinya. Alice menambah panjang jajaran drama popular di tahun 2020 yang dinanti para pecinta Drakor. Drama sepanjang 16 episode ini menampilkan Joo Won dan Kim Hee Sun sebagai pemeran utama.

Alice mengusung genre sci-fi dalam alur ceritanya. Sutradara Baek Soo Chan bekerja sama dengan penulis Kim Kyu Won, Kang Cheol Gyu dan Kim Ga Yeong menciptakan satu cerita menarik yang diperankan oleh dua pelaku akting beda generasi ini. Sebelum menonton drama lengkapnya, ada baiknya kamu membaca sinopsis dan ulasan singkat dari drama Alice di bawah ini.

Sinopsis

Sinopsis

Di tahun 2050, ada sebuah portal yang disebut Alice yang diciptakan untuk mengirim orang yang ingin menemui seseorang di masa lalu yang sudah meninggal. Orang-orang yang selanjutnya disebut klien ini pergi ke masa lalu untuk menyampaikan pesan terakhir yang belum sempat tersampaikan.

Portal milik sebuah agensi ini memperkerjakan agen yang menjelajahi waktu untuk mengirim klien mereka. Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Si Yang) adalah dua dari agen-agen yang ditugasi untuk pekerjaan tersebut.

Drama ini dibuka dengan adegan di mana Tae Yi dan Min Hyuk pergi ke tahun 1992 untuk mencari sebuah buku yang berisi penjelasan tentang takdir para penjelajah waktu. Tujuan mereka adalah rumah profesor Jang Dong Shik (Jang Hyun Sung), pemilik buku tersebut.

Di rumah tersebut agen utusan lain tiba lebih dulu dan berusaha merebut buku tersebut bahkan membunuh profesor Jang. Dari sinilah kisah mulai bergulir.

Yang menarik di sini adalah Yoon Tae Yi sendiri. Ia adalah agen yang sering keluar masuk portal Alice untuk melaksanakan tugas. Namun, suatu hari ia tidak sadar bahwa ia tengah mengandung. Saat ia mengetahuinya, ia menjadi cemas perjalanan waktu yang ia lakukan akan berpengaruh pada janinnya.

Min Hyuk menyarankan untuk melakukan aborsi, namun Tae Yi bersikeras mempertahankan anaknya. Ia bahkan memutuskan untuk mundur dari Alice dan tetap tinggal di tahun 1992 untuk membesarkan anaknya. Itulah kisah di balik kelahiran Park Jin Gyeom.  

Loncat ke tahun 2020, dikisahkan Yoon Tae Yi sudah berganti identitas menjadi Park Sun Young dan Jin Gyeom sudah dewasa. Mereka hidup bersama selama ini dan bersembunyi dari kejaran agen Alice dan Min Hyuk.

Jin Gyeom adalah anak yang terlahir berbeda dari manusia lain. Ia mengidap alexithymia, kelainan tak bisa menunjukkan emosi. Ibunya berasumsi bahwa kelainan yang dialami anaknya disebabkan karena ia terlahir dari seseorang yang berasal dari masa depan.

Hal inilah yang membuat Jin Gyeom kesusahan bergaul dengan anak-anak lain. Puncaknya adalah saat ia dituduh sebagai penyebab kematian temannya. Bagi Jin Gyeom itu bukanlah masalah besar. Namun, ibunya begitu terpukul melihat anaknya dikucilkan dan dijuluki pembunuh.

Melihat hal itu, ibunya berusaha untuk membersihkan namanya agar Jin Gyeom bisa hidup seperti biasanya. Setelah melalui banyak hal, akhirnya masalah pun berlalu. Namun, tepat di ulang tahun ibunya, wanita yang selalu melindungi Jin Gyeom tersebut meninggal karena dibunuh.

Misteri kematian ibunya mendorongnya menjadi seorang detektif. Suatu hari ia melihat drone yang persis sama seperti yang ia lihat di hari kematian ibunya. Penggalian kasus dilakukan. Ia semakin terseret pada masalah yang rumit yang melibatkan portal penjelajah waktu dan latar belakang ibunya.

Kisah Unik dan Penuh Misteri

Kisah yang Unik dan Misteri yang Menyelimuti Portal Alice

Mengambil latar penjelajahan waktu, alur cerita serial drama Alice berbeda dari cerita time travel kebanyakan. Namun, tak pelak hal tersebut membuat penasaran penonton. Kisah semakin seru saat Park Jin Gyeom melihat hal-hal ganjil sejak ia menyelidiki kasus aneh. Saat itu pula ia mulai menyadari kehadiran para time travelers.

Para penjelajah waktu yang keluar masuk lewat portal Alice ini diketahui oleh Jin Gyeom secara tidak sengaja lewat sebuah kartu chip misterius. Kartu tersebut membawanya pada portal Alice di mana ia akhirnya menggunakannya untuk mencegah hal-hal buruk terjadi di masa depan.

Baca juga:

Lewat portal Alice juga ia bertemu ibunya yang masih muda dan dari sini ia mengetahui bahwa ibunya berasal dari masa depan di tahun 2050.

Peran Ganda Kim Hee Sun

Peran Ganda Kim Hee Sun

Protagonis kita, Kim Hee Sun, memukau penonton dengan perannya sebagai Yoon Tae Yi dan Park Sun Young. Dalam drama ini, karakter dan penokohannya keduanya sangat berbeda.

Yoon Tae Yi adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun sekaligus agen elit utusan Alice yang tangguh, sementara Park Sun Young adalah ibu beranak satu yang berusia 40 tahun yang terus-menerus dilanda kecemasan karena anaknya yang istimewa.

Meskipun sempat dilanda keraguan sebab harus memerankan dua karakter berbeda dalam satu drama, namun keraguannya tidak terbukti sebab ia justru menuai pujian atas kemampuan aktingnya tersebut. Peran ganda yang ia lakonkan menjadi pembuktian bahwa ia adalah seorang aktris berbakat.

Sinematografi Apik Didukung CGI Canggih

Sinematografi Apik Didukung CGI Canggih

Tidak semua drama atau film mendapat pujian dari penonton dan kritikus film saat melibatkan sentuhan teknologi dan efek canggih. Ada beberapa justru yang dianggap mengganggu dan menimbulkan dishamorni pada cerita.

Namun, itu tidak terjadi pada Alice. Alih-alih dikritik karena efek dan pengambilan gambar yang buruk, Alice banjir pujian karena efek yang seru dan pengambilan gambarnya.

CGi yang digunakan untuk menggambarkan masa depan dan adegan dramatis dalam Alice membuat penonton kagum. Peralatan dan senjata canggih yang digunakan pada oleh Yoo Min Hyuk dan Yoon Tae Yi terlihat keren.

Elemen-elemen buatan yang ditampilkan melengkapi kesempurnaan cerita dan membuatnya tampak nyata. Alice berhasil menciptakan keadaan di masa depan yang dipenuhi dengan teknologi canggih.

Teori Fisika yang Menarik 

Teori Fisika yang Menarik 

Yoon Tae Yi adalah tokoh sentral dalam alur cerita Alice. Ia adalah seorang ilmuwan yang meneliti portal Alice yang mampu membawa seseorang keluar masuk ke masa depan dan masa lalu. Bagi yang menyukai rumus-rumus dan teori fisika, tokoh Yoon Tae Yi pasti akan disukai.

Pasalnya ia diberi banyak adegan di mana ia harus berkutat dengan teori untuk memecahkan cara kerja portal Alice. Di sini juga penonton disuguhi perjalanan waktu dengan latar tahun 1992, 2010, 2020 sampai rentang waktu 2050 yang jauh. Ini pun tak luput dari teori yang diteliti oleh Yoon Tae yi.

Comeback dan Totalitas Joo Won dalam Berakting

Comeback dan Totalitas Joo Won dalam Berakting

Kurang lebih empat tahun Joo Won absen dari dunia drama. Dan Alice adalah comeback pertamanya setelah namanya jarang terdengar lagi. Dalam Alice, ia menampilkan karakter berbeda yang tidak ia tunjukan dalam drama lainnya.

Karakter Park Jin Gyeom merupakan seorang detektif yang mempunyai kesulitan dalam menunjukan emosi. Ia tidak bisa merasakan emosinya sendiri dan emosi orang lain. Di luar itu, keseriusan Joo Won dalam berakting tidak main-main.

Karakternya dalam Alice adalah seorang detektif muda yang sering dihadapkan pada bahaya. Adegan-adegan keren yang mendebarkan tersebut ia lakoni tanpa bantuan stuntman.

Secara keseluruhan Alice menawarkan satu kisah futuristik yang seru. Terlepas dari ending yang mendapat protes karena tidak sesuai dengan ekspekstasi penonton, Alice adalah drama yang layak ditonton untuk kamu yang punya agenda binge watching.

Seperti yang telah diulas dalam ulasan singkat di atas, menonton Alice bukalah sebuah hal yang membosankan. Petualangan Jin Gyeom lewat portal Alice patut kita ikuti. Nah, silahkan lanjutkan dengan menonton dramanya langsung sekarang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *