Setelah 20 Tahun, Penerbangan Sipil Mendarat di Bandara Jalalabad Afghanistan

Jalalabad: Kantor Gubernur Jalalabad mengumumkan, penerbangan sipil pertama dalam 20 tahun telah mendarat di Bandar Udara (Bandara) Jalalabad, Nangarhar, Afghanistan Timur. Pengumuman disampaikan pada Minggu, 21 November 2021.
 
“Bandara Jalalabad siap menerima penerbangan domestik dan internasional. Semua masalah teknis dan keamanan telah diselesaikan,” sebut otoritas provinsi tersebut, Dilansir dari Bernama, Senin, 22 November 2021.
 
Penerbangan sipil pertama itu mengudara dengan tujuan mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Iran. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pada Senin, perwakilan khusus Iran untuk Afghanistan tiba di Kabul guna mengadakan pertemuan dengan pejabat pemerintah sementara Afghanistan yang ditunjuk oleh Taliban
 
Kedua belah pihak disebut sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam sejumlah masalah, termasuk bantuan kemanusiaan.
 
Pada pertengahan Agustus lalu, kelompok militan yang berdiri sejak 1994 tersebut sukses merebut Afghanistan. Hal ini menyebabkan pemerintah sebelumnya yang didukung Amerika Serikat mundur, dan menyelesaikan serangan besar-besaran di seluruh Afghanistan pada awal September.
 
Sejak saat itu, Taliban pun mendeklarasikan berakhirnya perang selama puluhan tahun dan mendirikan kabinet baru yang seluruhnya laki-laki. Mereka dipimpin oleh Mohammad Hasan Akhund, mantan menteri luar negeri di bawah pemerintahan Taliban pertama. (Nadia Ayu Soraya)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *