Partisipasi Perdana di GIIAS 2021, Maucash dan AstraPay Cetak Hasil Seru

Suara.com – Dalam pameran otomotif skala internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang baru saja berakhir Minggu (21/11/2021), Astra Financial & Logistic (AFL) membukukan transaksi senilai Rp 830 miliar.

Dalam 11 hari gelaran, sebagai sponsor platinum, ASL mencetak hasil yang melampaui target awal, yaitu Rp 800 miliar.

Ada tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yag dihadirkan AFL dalam GIIAS 2021. Yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, Maucash, serta AstraPay.

Seluruh jajaran direksi yang hadir pada acara Media Gathering Astra Financial&Logistic (AFL). Indra Suryawan, Wisnu Kusumawardhana, Tan Chian Hok, Gunawan Salim, Handoko Liem, Yulian Warman, Antony Sastro Jopoetro, Sri Agung Handayani, dan Reny Futsy Yama. (Dok: Astra)
Seluruh jajaran direksi yang hadir pada acara Media Gathering Astra Financial&Logistic (AFL). Indra Suryawan, Wisnu Kusumawardhana, Tan Chian Hok, Gunawan Salim, Handoko Liem, Yulian Warman, Antony Sastro Jopoetro, Sri Agung Handayani, dan Reny Futsy Yama. (Dok: Astra)

Khusus Maucash dan AstraPay, GIIAS 2021 adalah keikutsertaan pertama keduanya. Dua LJK terbaru dalam jajaran ASL ini turut memberikan program khusus dalam kemudahan bertransaksi selama pameran otomotif skala internasional ini berlangsung.

Baca Juga: GIIAS 2021 Sukses, Astra Financial & Logistic Target Rp 800 Miliar Tembus

“Selama GIIAS, transaksi menggunakan AstraPay telah meningkat 100 persen. Kami sangat bangga dan berterima kasih pada pengunjung GIIAS yang memiliki antusiasme tinggi dalam penggunaan AstraPay,” jelas Ricky Gunawan, Plt. Chief Executive Officer AstraPay, dalam rilis resmi Astra, sebagaimana diterima Suara.com.

Senada dipaparkan Maucash, fintech peer to peer lending yang mengalami peningkatan penggunaan cukup signifikan selama GIIAS.

“Selama GIIAS 2021, jumlah download konsumen dan registered user mencapai kenaikan hingga 300 persen dibandingkan hari normal. Dengan total penyaluran kredit di atas target dengan peningkatan lebih dari 150 persen,” jelas Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan.

Perolehan dari dua lembaga yang bernaung di bawah AFL ini mengesankan dan menjadi salah satu bentuk penyemangat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

Baca Juga: Berkenalan dengan AFL Angel GIIAS 2021: Claudia Fergie

Sementara itu, data Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit untuk penjualan wholesales.

Angka ini tumbuh sebesar 47,4 persen jika dibandingkan periode sama pada 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit.

Astra Financial & Logistic percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan ini melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *