Kemarin, Verawaty Fajrin wafat hingga peran penting MUI

Jakarta (ANTARA) – Lima berita politik pada Minggu (21/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden sampaikan duka cita meninggalnya Verawaty Fajrin hingga MUI memiliki peran penting bagi umat.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi turut berduka atas wafatnya Verawaty Fajrin

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan turut berdukacita atas berpulangnya legenda bulu tangkis Indonesia Verawati Fajrin, Minggu pagi.

“Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun, turut berdukacita atas berpulangnya lbu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta,” tulis Presiden di akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. MUI memiliki peran penting bagi kepentingan umat

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Syaiful Zohri menyatakan MUI yang merupakan wadah ulama, Zua’ma dan cendekiawan muslim memiliki peran pening bagi umat, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan melalui pesan resmi, Minggu. menanggapi munculnya tagar #BubarkanMUI di media sosial.

“MUI sebagai pewaris tugas para nabi, sebagai pemberi fatwa, sebagai riwayat wa khodimu ummat atau pembimbing dan pelayan umat dan penegak amar makruf nahi munkar,” jelasnya.

Selengkapnya di sini

3. KSP: Petani harus pintar cari peluang dan tidak tergantung bantuan

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko meminta para petani untuk pintar mencari peluang dan tidak tergantung pada bantuan pemerintah.

“Petani harus berdaya, jangan berharap bantuan terus, jangan mau miskin terus,” kata Moeldoko saat berdialog dengan para petani cabai di Zona SP4 Desa Dehegila, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, sebagaimana siaran pers KSP diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Prabowo tegaskan komitmen Indonesia dukung perdamaian di Palestina

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung perdamaian di Palestina.

“Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Anggota DPR desak Kemendagri tertibkan ormas kerap terlibat bentrokan

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menertibkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

“Pemberian izin sebagai legalitas dari Kemendagri atau Kemenkumham tentu dengan AD/ART masing-masing organisasi yang salah satu pasalnya dipastikan berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *