Kemarin, Habib Bahar bebas hingga pengamanan Mandalika diapresiasi

Jakarta (ANTARA) – Lima berita hukum pada Minggu (21/11) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Dorna apresiasi Kapolda NTB hingga layanan IOSS permudah layanan visa dan paspor.

Klik di sini untuk berita selengkalnya

1. Dorna apresiasi keberhasilan Kapolda NTB kelola pengamanan Mandalika

Spesialis keamanan dari Dorna Sports Fernando Arandiga mengapresiasi keberhasilan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal dalam mengelola pengamanan ajang balap internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Saya mengapresiasi rekan kolega saya (Kapolda NTB) yang berhasil membantu kami dalam menyelenggarakan acara besar kelas internasional dan perdana di Lombok, di Indonesia. Untuk seluruhnya, saya ucapkan terima kasih,” kata Fernando Arandiga ketika ditemui bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal usai perhelatan balap internasional di Sirkuit Mandalika, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. KJRI aplikasikan layanan IOSS permudah layanan visa dan paspor

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles meluncurkan aplikasi Immigration Online Service System (IOSS) untuk mempermudah layanan visa dan paspor bagi para pemohon di Amerika Serikat dan sekitarnya.

“Pemohon tidak perlu datang jauh-jauh atau pagi-pagi untuk mendapatkan antrean pelayanan paspor dan visa lagi,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Kemenkumham benarkan Habib Bahar bin Smith sudah bebas

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur membenarkan Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith sudah bebas karena telah selesai menjalani masa pidana.

“Yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana secara murni. Sesuai dengan perhitungannya, pembebasannya jatuh pada hari ini, 21 November 2021,” kata Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto melalui keterangan tertulis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Jamwas beri atensi kasus dugaan korupsi KPU Tanjabtim

Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung Amir Yanto mengatakan pihaknya akan memberikan atensi terkait dengan kasus dugaan korupsi dana hibah pilkada di KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi.

“Saya akan cek dan berikan atensi. Karena semua laporan ke Jamwas, pasti jadi atensi,” kata Amir Yanto di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Brimob Kaltara evakuasi bom udara yang diduga masih aktif

Tim Gegana Brimob Polda Kalimantan Utara mengevakuasi bom udara sisa perang dunia kedua yang diduga masih aktif di Kelurahan Sebengkok, Tarakan, Minggu.

“Kami mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang menemukan benda atau barang menyerupai bom berukuran besar pada Sabtu sore (20/11) pukul 15.00 WITA”, kata Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto di Tarakan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *