GIIAS 2021 Sukses, Astra Financial & Logistic Target Rp 800 Miliar Tembus

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 resmi berakhir Minggu (21/11/2021). Sebagai sponsor platinum, Astra Financial & Logistic (AFL) membukukan perolehan Rp 830 miliar.

Angka yang dicapai ini melampaui target yang dipaparkan AFL saat pembukaan GIIAS 2021, yaitu Rp 800 miliar.

Untuk penyelenggaraan ini, AFL menghadirkan tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, Maucash, hingga AstraPay.

Bincang AFL Asuransi Astra di GIIAS 2021: Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra; Rudy Chen, CEO Asuransi Astra; dan Teddy Teddy Suryawan, Chief Digital Officer Asuransi Astra [Suara.com/CNR ukirsari].
Bincang AFL Asuransi Astra di GIIAS 2021: Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra; Rudy Chen, CEO Asuransi Astra; dan Teddy Teddy Suryawan, Chief Digital Officer Asuransi Astra [Suara.com/CNR ukirsari].

GIIAS 2021 sendiri menjadi tahun ketiga bagi AFL sebagai penyandang dana platinum, dan menjadi tahun pertama untuk AstraPay dan Maucash.

Baca Juga: Berkenalan dengan AFL Angel GIIAS 2021: Claudia Fergie

Perolehan Rp 830 miliar yang melampaui target awal ini juga meningkat dibandingkan penyelenggaraan GIIAS 2019.

“Pencapaian transaksi lebih dari Rp 830 miliar ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial & Logistic,” papar Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021, dikutip dari rilis AFL sebagaimana diterima Suara.com.

“Hal ini juga didorong beragam promo menarik telah dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian,” tambahnya.

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life.

Baca Juga: Berkenalan dengan AFL Angel GIIAS 2021: Maya Mauren

Sementara Maucash dan AstraPay juga turut memberikan program khusus untuk kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

Data Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru periode Januari hingga September 2021 mencapai angka 600.344 unit untuk penjualan wholesales.

Angka ini tumbuh sebesar 47,4 persen jika dibandingkan periode sama pada 2020 yang hanya mencapai 407.390 unit.

Pertumbuhan ini memberikan angin segar bagi sektor otomotif di Indonesia.

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20 persen menjadi Rp 60,7 triliun.

Astra Financial percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan ini melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *