GIIAS 2021 Resmi Ditutup, GAIKINDO Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, resmi berakhir.

Dalam 11 hari (11-21/11/2021) pameran, acara yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), dengan sponsor platinum Astra Financial & Logistic (AFL) ini membukukan nilai transaksi Rp 830 miliar. Melebihi target yang ditetapkan, yaitu Rp 800 miliar.

Penyelenggaraan GIIAS ke-28 ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia.

All-New Toyota Camry tengah diperbincangkan Presiden Joko Widodo di GIIAS 2021 [Amara Tujuh Perjuangan]
Presiden Joko Widodo di booth electric cars GIIAS 2021 [Amara Tujuh Perjuangan]

Dukungan dan arahan diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejak persiapan hingga akhir penyelenggaraan GIIAS 2021.

Baca Juga: Partisipasi Perdana di GIIAS 2021, Maucash dan AstraPay Cetak Hasil Seru

Dikutip dari rilis Seven Event, GIIAS 2021 mendapatkan perhatian dan dukungan langsung dari Presiden Joko Widodo. Beliau hadir dalam kapasitas kunjungan kerja, serta mencoba salah satu mobil listrik, Mitsubishi Minicab MiEV.

Sementara itu, dari rangkaian GIIAS 2021 adalah Konferensi The 15th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) serta GIIAS Educare.

GIAC dibuka Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani, dan Menteri Perhubungan Budi Karya. Kehadiran para pejabat negara ini menjadi bukti perhatian besar serta dukungan pemerintah terhadap industri otomotif Indonesia.

“Berhasilnya penyelenggaraan GIIAS tidak lepas dari dukungan dan arahan yang diberikan Pemerintah, khususnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Menteri Perindustrian yang telah ikut terlibat mempersiapkan dan mensukseskan GIIAS 2021. Menjadi sebuah kebanggaan bahwa GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian besar dari Bapak Presiden Republik Indonesia. Untuk kami sangat berterima kasih,” sambut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Baca Juga: Berkenalan dengan AFL Angel GIIAS 2021: Claudia Fergie

Menurut Yohannes Nangoi, perhatian khusus juga diberikan Pemerintah atas protokol kesehatan yang diterapkan sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, untuk memastikan tetap terjaganya kondisi dan status pengendalian Covid-19 pada masa pandemi.

Yohannes Nangoi juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS kali ini telah memuaskan semua pihak.

“Bisa terlihat bahwa semua pihak merasa senang dengan penyelenggaraan dan pencapaian pada GIIAS tahun ini. Pengunjung happy karena ada banyak produk dan teknologi terkini yang diperkenalkan, para peserta happy karena GIIAS 2021 ini dapat menjadi pendorong pencapaian mereka, dan yang penting juga adalah GAIKINDO dapat menunjukkan kepada semua pihak termasuk Pemerintah, prestasi dari industri otomotif Indonesia,” tukasnya.

Menurutnya meski GAIKINDO tidak pernah menetapkan penjualan sebagai target pada GIIAS, namun saat ini pencapaian dari seluruh peserta akan menjadi faktor penting pendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *