Wakil dari mancanegara berpartisipasi di World Kids Carnival di Jember

Jember (ANTARA) – Wakil dari mancanegara juga berpartisipasi dalam World Kids Carnival, rangkaian dari ajang Jember Fashion Carnaval 2021 yang berlangsung di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Minggu.

Menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Budi Setiawan, perwakilan dari delapan negara termasuk Jepang, Brasil, Australia, dan Mesir berpartisipasi dalam pagelaran World Kids Carnival secara virtual.

“Namun tidak semuanya menampilkan pagelaran karnaval anak-anak di negara masing-masing,” katanya.

Ia menjelaskan, World Kids Carnival merupakan wadah bagi anak-anak untuk berkarya dan terhubung dengan anak-anak dari negara lain secara virtual selama pandemi COVID-19.

Budi mengemukakan rencana untuk menghadirkan anak-anak dari mancanegara dalam acara World Kids Carnival di Kabupaten Jember selanjutnya.

Menurut dia, penyelenggaraan World Kids Carnival untuk kedua kalinya dalam ajang JFC mendapat apresiasi dari beberapa kedutaan negara tetangga.

“Mereka sangat mengapresiasi kreativitas anak-anak yang tampil dalam World Kids Carnival,” katanya.

Di antara anak-anak yang tampil dalam World Kids Carnival ada Keiza dari SDK Petra Sidoarjo. Ia senang bisa tampil dalam acara karnaval itu.

“Saya berharap bisa lebih percaya diri lagi tampil di depan publik,” kata Keiza, yang mengenakan kostum lebah berwarna kuning dan hitam dengan hiasan manik-manik.

JFC International Event 2021 meliputi acara Wonderful Archipelago Indonesia (WACI), Pets Carnival, dan Artwear Carnival yang berlangsung Sabtu (20/11) serta World Kids Carnival dan Grand Carnival JFC yang berlangsung Minggu (21/11).

Baca juga:
JFC 2021 usung tema “Virtue Fantasy”
Hewan peliharaan pun ikut berlenggak-lenggok di Jember Fashion Carnaval

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *