Seorang Warga Palestina dan Israel Tewas dalam Penembakan di Yerusalem

Yerusalem: Seorang warga Palestina dan Israel tewas dalam sebuah penembakan di Yerusalem Timur dekat kompleks Masjid Al-Aqsa. Empat orang juga dikabarkan terluka dalam penembakan tersebut.
 
Menurut keterangan kepolisian Israel, seorang warga Palestina melepaskan tembakan senjata api di dekat Bab al-Silsila (Gerbang Rantai), salah satu gerbang utama kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem.
 
“Warga Palestina itu tewas ditembak prajurit Israel,” ujar keterangan kepolisian Israel, dilansir dari Anadolu Agency, Minggu, 21 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Berdasarkan laporan media KAN, seorang warga Israel yang terluka meninggal setelah sempat dirawat. Polisi Israel mengaku tengah memburu satu warga Palestina lainnya yang diduga telah membantu pelaku penembakan.
 
Media lokal Palestina mengidentifikasi pria yang melepaskan tembakan sebagai Fadi Abu Shkeidem. Pria berusia 42 tahun itu berasal dari kamp pengungsi Shuafat di Yerusalem Timur.
 
Rabu kemarin, petugas keamanan Israel membunuh seorang remaja Palestina yang disebut-sebut telah menikam dua aparat di Jalan al-Wad, Kota Tua Yerusalem.
 
“Remaja Palestina yang terbunuh itu kemudian diidentifikasi sebagai Omar Ibrahim Abu ‘Assab, 16, dari kota al-Isawiya di Yerusalem,” ujar kepolisian Israel.
 
September lalu, setidaknya empat warga Palestina tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan Israel yang melakukan operasi penyisiran anggota kelompok Hamas di Tepi Barat.
 
Baca:  4 Warga Palestina Tewas dalam Baku Tembak dengan Israel
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *