Robert kecewa tren kemenangan Persib Bandung dihentikan Persija

Hari ini saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku kecewa karena tren kemenangannya bersama Maung Bandung musim ini harus terhenti dan tidak bisa naik ke puncak klasemen Liga 1 ketika dikalahkan Persija Jakarta, Sabtu.

“Hari ini saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen,” ujar Robert Alberts, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Robert beranggapan Persib Bandung tidak layak untuk kalah setelah melihat apa yang terjadi pada babak pertama dan kedua. Meski begitu, dirinya mengakui mereka tidak cukup tajam dalam menyelesaikan peluang.

“Melihat apa yang terjadi di babak pertama dan kedua, kami tidak pantas kalah tapi kami memang tidak cukup tajam dalam menuntaskan peluang,” terang Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menilai, Persib Bandung bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan dan menyerang serta minim dalam membuat peluang ketika melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Persija Jakarta beri Persib Bandung kekalahan perdana di Liga 1

Selanjutnya, Persib Bandung di babak kedua bisa memiliki beberapa peluang emas namun pada akhirnya tidak ada yang benar-benar berubah menjadi gol.

Robert menilai kegagalan timnya untuk mencetak gol harus bisa diperbaiki dan bisa diatasi ke depannya dalam pertandingan-pertandingan Liga 1 selanjutnya.

“Kami bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang dan minim dalam hal membuat peluang.

“Di babak kedua, kami bisa saja mencetak gol beberapa kali, tapi tidak menjadi gol, dan ketika itu tidak menjadi gol, sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mengatasinya,” jelas Robert.

Persib Bandung gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 musim ini setelah harus mengakui keunggulan Persija Jakarta 0-1 pada pekan ke-12.

Saat ini, Persib Bandung masih tertahan di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 25 poin dari 12 pertandingan tertinggal 3 poin dari pemuncak klasmenen Liga 1 Bhayangkara FC.

Baca juga: Robert Alberts nilai semua tim ingin kalahkan Persib Bandung
Baca juga: Marc Klok sebut Persib Bandung fokus pertandingan demi pertandingan
Baca juga: Supardi berharap rekan setimnya di Persib Bandung terus bekerja keras

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *