PSV rebut puncak klasemen Liga Belanda seusai tundukkan Vitesse

Jakarta (ANTARA) – PSV Eindhoven merebut posisi puncak klasemen sementara seusai menundukkan Vitesse Arnhem 2-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Philips, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol-gol yang dicetak Ibrahim Sangare dan Bruma membuat PSV kini mengoleksi 30 poin dan menggusur Ajax (27) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan bagi Vitesse, kekalahan ini membuat mereka sementara tertahan di urutan kelima dengan 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Baca juga: PSV ambil alih puncak selepas hantam Fortuna

Kedua tim bermain terbuka sejak sepak mula, tetapi tuan rumah lah yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat tembakan jarak jauh Sangare yang cukup untuk menaklukkan kiper Markus Schubert.

PSV menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 saat umpan sundulan Carlos Vinicius disambar dengan tembakan Bruma yang menghujamkan bola ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Vitesse nyaris mencetak gol balasan dua menit kemudian, sayang bola tandukan Nikolai Frederiksen menyambut umpan silang Eli Dasa masih bisa dihentikan kiper Joel Drommel.

Baca juga: Ajax ditahan imbang tanpa gol oleh Heracles

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Drommel kembali mampu mengamankan gawang PSV dari ancaman tembakan jarak jauh yang dilepaskan Lois Openda.serta sepakan kaki kanan Matus Bero.

Sebaliknya, PSV hampir menambah keunggulan mereka bila saja bola tembakan Mario Goetze tak menghantam tiang gawang.

Vitesse selanjutnya melepaskan tak kurang dari enam percobaan tembakan lagi, tapi tak satu pun membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kedua tim selanjutnya akan lebih dulu tampil di ajang kontinental pada Kamis (25/11) pekan depan, saat PSV menjamu Sturm Graz di Liga Europa dan Vitesse bertandang ke Prancis menghadapi Rennes untuk Liga Conference.

Lantas pada Minggu (28/11), PSV akan melawat ke markas Heerenveen dan Vitesse menjamu AZ Alkmaar di GelreDome.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *