Kunjungan SMK Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di Booth AFL GIIAS 2021

Suara.com – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 memiliki beberapa acara pendukung yang sarat nilai edukasi. Yaitu GIIAS Educare, dengan penyelenggaraan berformat daring atau online untuk tahun ini terkait pandemi COVID-19.

Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta kaum muda usia 18 – 25 tahun yang berdomisili di Kabupaten Tangerang Selatan ikut serta dalam webinar GIIAS Educare. Dengan jumlah peserta berkisar 250 orang, acara digelar sepekan.

Dan beberapa SMK meneruskan tahapan GIIAS Educare dengan acara luring atau di luar jaringan berupa kunjungan ke venue GIIAS 2021 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Baca Juga: Seremoni Penutupan GIIAS 2021 The Sum Up, Ini Daftar Lengkap Para Peraih Gelar Favorit

Antara lain adalah SMK Pustek Mitra Tigaraksa, yang bertandang ke booth Astra Financial & Logistic pada Sabtu (20/11/2021), seperti pantauan Suara.com.  Sebagaimana diketahui AFL juga turut menampilkan pembicara dalam webinar GIIAS Educare, yaitu Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra.

Beralamat di Jalan Aria Jaya Sentika Kampung Bolang, Tigaraksa, Tangerang, ada 15 siswa lelaki dan tiga guru pendamping hadir di booth milik platinum sponsorship GIIAS 2021.

“Ini kunjungan kami ke GIIAS pertama kali di masa pandemi COVID-19. Sebelum datang kami sudah diperiksa kesehatan terlebih dahulu, serta memprioritaskan kedatangan ke booth yang selaras mata pelajaran siswa kami, karena waktu kunjungan acara ini dibatasi sesuai protokol kesehatan,” papar Kuswara, salah satu pendidik SMK Pustek Mitra Tigaraksa.

Bersama Kuswara, pendidik lainnya yang ikut mengawal siswa adalah Hamdi Karyanto dan Ilham Burhanudin.

Karena pembatasan waktu kunjungan itulah, ketiga pendidik ini menyatakan membuat prioritas mengunjungi booth mana saja agar menambah ilmu para siswanya. Yaitu yang sesuai dengan bidang teknik kendaraan ringan otomotif.

Baca Juga: Toyota Catat 3818 Unit Pemesanan di GIIAS 2021, Veloz Paling Diminati

Jadi, selain bermain games di booth atas undangan AFL, para siswa dan pendidik ini fokus ke area-area pamer penyedia unit mobil listrik. Antara lain booth Toyota, yang berlokasi tidak jauh dari AFL.

“Bagaimanapun, para siswa mesti paham bahwa seperti inilah masa depan dunia otomotif kita. Yaitu produk terelektrifikasi,” lanjut Kuswara.

Sebagai pihak pendidik, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada AFL, yang menyediakan games bagi para siswa SMK Pustek Mitra Tigaraksa.

“Harapan kami mereka bisa menerima informasi dari berbagai macam produk kendaraan serta teknologi terkini, dan ditulis dalam karya tulis,” kata Kuswara.

Rupanya para siswa ini dibagi dalam beberapa kelompok dan tugas pengamatan serta penulisan akan digarap sesudah kunjungan. Hasil itu dibagikan dengan teman-teman di sekolah mereka, baik dari jurusan sama atau berbeda.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *