Juventus kandaskan Lazio, Atalanta gasak Spezia

Jakarta (ANTARA) – Juventus mengkandaskan Lazio 2-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Italia, setelah di pertandingan lebih awal Atalanta menggasak Spezia 5-2.

Bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), Juventus sukses menang 2-0 atas tuan rumah Lazio berkat dwigol bek Leonardo Bonucci.

Kapten Juventus itu sukses mengampu tugasnya sebagai algojo dua tendangan penalti yang diperoleh Si Nyonya Tua dalam pertandingan kali ini.

Baca juga: Allegri yakin kemenangan atas Fiorentina jadi titik balik Juventus

Penalti pertama diperoleh Juve setelah wasit Marco Di Bello meninjau monitor tepi lapangan demi menyimak insiden pelanggaran Danilo Cataldi terhadap Alvaro Morata.

Bonucci mengeksekusinya dengan tendangan akurat ke pojok kanan atas gawang, tak memberi kesempatan kiper Pepe Reina menjangkau bola dan Juve memimpin 1-0 sejak menit ke-23.

Lantas pada menit ke-80, Di Bello kembali menunjuk titik putih setelah Reina terpaksa menjatuhkan Federico Chiesa yang mengobrak abrik pertahanan tuan rumah.

Bonucci kembali menghadapi bola dan kali ini sukses menipu Reina yang melompat ke arah berlawanan untuk menggandakan keunggulan Juve.

Baca juga: Juventus kembali ke jalur kemenangan, atasi sepuluh pemain Fiorentina

Kekalahan ini jadi pil pahit bagi Lazio, sebab mereka sebetulnya memiliki nyaris 58 persen penguasaan bola tapi Juve mampu tujuh dari delapan percobaan tembakan tim besutan Maurizio Sarri itu.

Kemenangan kedua beruntun Juve membawa anak-anak asuh Massimiliano Allegri merangsek ke posisi keenam, hanya tertinggal selisih gol dari Lazio yang persis satu strip di atasnya dengan raihan setara 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta menang meyakinkan 5-2 atas Spezia.

Baca juga: AC Milan sudah tawar resmi Renato Sanches

Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu akibat M’Bala Nzola, Atalanta membalasnya melalui dwigol Mario Pasalic yang mengapit eksekusi penalti Duvan Zapata demi berbalik memimpin 3-1 saat turun minum.

Luis Muriel yang baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Zapata langsung menambah keunggulan Atalanta empat menit kemudian, lantas Ruslan Malinovsky mencetak gol kelima tuan rumah semenit jelang bubaran normal.

Nzola mencetak gol keduanya pada menit pertama injury time, tapi itu berakhir hanya jadi pelipur lara Spezia yang pulang dengan kekalahan 2-5 dari Atalanta.

Meski menang Atalanta tak beranjak dari peringkat keempat dengan 25 poin, sedangkan Spezia (11) tetap di urutan ke-16.

Baca juga: Posisi Napoli di puncak klasemen terancam setelah diimbangi Verona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *