Guardiola sebut Bernardo Silva tak tergantikan di Man City saat ini

Sulit untuk menemukan pemain seperti dia di dunia saat ini

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut gelandang asal Portugal Bernardo Silva menjadi sosok yang tidak tergantikan di dalam skuad The Citizen untuk sejauh ini.

“Sekarang dia tidak tergantikan karena apa yang dia lakukan di lapangan. Terkadang dia tidak bermain karena tidak berada di level yang seharusnya,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Pep Guardiola menilai performa terbaik yang ditunjukkan Bernardo Silva terjadi ketika Manchester City berhasil mengumpulkan 98 poin ketika menjuarai Liga Inggris di musim 2018/2019.

Baca juga: Bernardo Silva antar Manchester City tundukkan Leicester

Menurut Guardiola, sulit untuk mencari pemain seperti Bernardo Silva di dunia saat ini karena pemain berusia 27 tahun itu karena dia adalah sosok yang kuat dan memiliki jiwa kompetitif yang besar.

“Terkadang dia tidak bermain karena dia tidak berada di level seharusnya. Tahun di mana kami mendapatkan 98 poin dan menjuarai liga, dia berada di fase terbaiknya,” ungkap Guardiola.

“Sulit untuk menemukan pemain seperti dia di dunia saat ini. Tapi musim yang panjang dan kelelahan akan datang. Normal terjadi karena dia kuat dan kompetitor besar dan pria yang menyenangkan,” sambungnya.
 

Pemain Manchester City Bernardo Silva merayakan gol ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (16/10/2021). City memimpin 1-0 di babak I. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Molly Darlington/foc.

Baca juga: Silva kecewa proyek mempertahankan gelar juara City berantakan

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, Bernardo Silva adalah sosok yang lucu, dicintai serta menyenangkan dan Guardiola menilai pemain itu senang dengan kehidupannya selama berada di Manchester.

Guardiola menjelaskan Bernardo Silva saat ini bisa bermain di enam posisi yaitu gelandang bertahan, gelanang serang, sayap kiri, penyerang, false nine, saya kiri.

“DIa bisa bermain di enam posisi, gelandang bertahan, gelandang serang, sayap (kiri), penyerang, false nine, sayap sisi lainnya, dan dia bisa bermain di mana saja. Dia pintar, intuitif dan rajin,” terang Guardiola.

Baca juga: Manchester City siap jual Raheem Sterling dengan harga Rp855 miliar
Baca juga: Menangi Derbi Manchester, Guardiola puji pemain City habis-habisan
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: papan atas memanas jelang jeda internasional

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *