Berkenalan dengan AFL Angel GIIAS 2021: Putri Ersa Octaviani

Suara.com – Hadir sebagai platinum sponsorship di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS, setiap tahun Astra Financial & Logistic (AFL) memilih para perempuan cerdas berbakat untuk tampil sebagai “Angel”.

Rumusan AFL Angel adalah penampil di booth exhibition GIIAS dengan konsep Brain, Beauty, and Behaviour. Setiap dari mereka merepresentasikan brand perusahaan dan berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Berikut adalah bincang-bincang eksklusif Suara.com bersama AFL Angel GIIAS 2021, Putri Ersa Octaviani.

Proses recruitment Putri Ersa Octaviani, kelahiran Jakarta 28 tahun untuk menjadi AFL Angel jangan dipikir mulus begitu saja.

Baca Juga: Kunjungan SMK Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di Booth AFL GIIAS 2021

Tes untuk ikut serta menjadi AFL Angel tidak langsung lolos. Padahal Putri sudah mengantongi pengalaman menjadi usher brand otomotif Toyota (2017), dan Datsun (2018).

“Kebetulan booth AFL berada tidak jauh dari panggung di mana saya menjadi usher. Jadi istilahnya bisa dibilang intip-intip: seperti apa sih sebenarnya menjadi Angel? Sempat ditawari mengikuti tes untuk menjadi Angel,” kenangnya.

Namun ia menolak, dan baru mencoba tahun berikutnya. Sayangnya dinyatakan belum lolos. Tahun kedua Putri ikut tes lagi.

“Modal menjadi juara pemilihan usher terbaik di sebuah pameran otomotif menambah nilai saya, sehingga makin percaya diri ikut tes AFL Angel,” tukas perempuan yang memiliki bisnis batik itu.

Baca Juga: Seremoni Penutupan GIIAS 2021 The Sum Up, Ini Daftar Lengkap Para Peraih Gelar Favorit

Kali ini, Putri berhasil melewati tahapan tes yang meliputi cat walk atau modelling, personality, roleplay, product knowledge, sampai unjuk bakat dan ia menunjukkan kemampuannya menyanyi. Tahapannya cukup panjang dan menantang, sampai ia bisa tampil sebagai AFL Angel GIIAS 2019.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *