Atletico Madrid tekuk Osasuna dengan skor tipis 1-0

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Osasuna 1-0 dalam pekan ke-14 Liga Spanyol di Wanda Mertopolitano pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Felipe di babak kedua kedua.

Tambahan tiga poin mengantarkan Atletico aman di peringkat empat klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Osasuna ada di urutan delapan dengan 19 poin.

Tuan rumah membuka peluang pada menit ke-6 lewat tendangan jarak jauh Thomas Lemar, tetapi bola masih belum menemui sasaran. Sepuluh menit kemudian, giliran Antoine Griezmann mengancam lewat sundulan di kotak penalti yang masih melebar dari gawang kawalan Sergio Herrera.

Baca juga: Gol larut Ivan Rakitic selamatkan Sevilla dari kekalahan lawan Alaves

Osasuna balas mengancam pada menit ke-17 lewat Kike, tetapi sundulannya bisa diamankan Jan Oblak.

Tim tamu kembali menciptakan pelluang pada menit ke-35 lewat sepakan jarak jauh Lucas Torro, yang masih bisa dihentikan kiper asal Slovenia tersebut.

Atletico kesulitan untuk mencatatkan tembakan on target dan skor kacamata menutup babak pertama.

Selepas jeda, Atletico menguasai jalannya laga, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Osasuna. Tim tamu sendiri tak banyak memberikan tekanan.

Baca juga: Sergio Aguero dilaporkan umumkan segera pensiun pekan depan

Pada menit ke-70, pemain pengganti Oier Sanjurjo mencoba untuk membuka skor melalui tembakan jarak jauhnya. Namun, bola masih melambung dari sasaran.

Masuknya Luis Suarez di babak kedua semakin menambah daya serang Atletico. Terbukti pada menit ke-78, sundulan Suarez masih melenceng.

Skuad Simeone tersebut baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-87 lewat sundulan Felipe di kotak penalti yang menaklukkan Herrera setelah menerima umpan sepak pojok Carrasco.
Skor menjadi 1-0.

Osasuna tak mau kalah begitu saja, mereka mendapat peluang pada masa injury time lewat sepakan jarak jauh Roberto Torres. Namun, Oblak dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan
Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-1-4-1): Jan Oblak, Savic, Felipe, Hermoso, Vrsaljko (Martin 85′), LLorente (Kondogbia 75′), Koke, Lemar (De Paul 65′), Carrasco, Correa (Luis Suarez 65′), Griezmann (Cunha 75′).

Osasuna (5-3-2): Herrera, Sanchez (Torres 88′), Cruz, David Garcia, Unai Garcia, Nacho Vidal, Brasanac (Inigo Perez 75′), Torro (Oier 66′), Moncayola (Barja 88′), Avila (Budimir 66′), Kike.

Baca juga: Celta Vigo bermain imbang 1-1 lawan Villarreal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *