Thomas Tuchel bantah Chelsea akan jual Hakim Ziyech di Januari

Saya katakan berkali-kali dia brilian pada pra-musim. Dia mengalami cedera yang merupakan sebuah kemunduran besar

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan dari klubnya untuk menjual Hakim Ziyech, di tengah rumor bahwa pemain asal Maroko tersebut sedang diminati oleh Barcelona.

Tuchel sendiri bahkan menyebut rumor tersebut hanya dibuat-buat oleh media.

Ziyech hingga saat ini masih belum bisa mengamankan posisinya sebagai pemain reguler di Chelsea, meski tampil 39 kali musim lalu.

Baca juga: Barcelona berminat pinjam Hakim Ziyech dari Chelsea

Gelandang asal Maroko itu hanya tampil 10 kali musim ini, yang menimbulkan rumor bahwa dia akan dipinjamkan ke Barcelona dan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari.

“Saya katakan berkali-kali dia brilian pada pra-musim. Dia mengalami cedera yang merupakan sebuah kemunduran besar,” kata Tuchel yang dikutip Metro pada Sabtu.

“Dia bermain setelah cedera bahu dengan rasa sakit dan dengan perlindungan besar yang membuatnya tidak benar-benar bebas.”

“Saat ini di Cobham tidak ada pemikiran tentang masa depannya. Tidak ada pemikiran tentang kemungkinan transfer, kesepakatan pertukaran atau apa pun di musim dingin,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya tidak berbicara dengan siapa pun tentang itu di Cobham, jadi itu dibuat dari media.”

Baca juga: Gol tunggal Hakim Ziyech bawa Chelsea kalahkan Malmo

“Hakim tidak berada di kantor saya untuk mengekspresikan keinginan seperti ini, jadi sekarang, dia adalah anggota penuh dari skuad ini.”

Mantan pelatih Dortumund dan PSG tersebut juga menekankan pentingnya Ziyech bagi skuadnya, meski masih belum mendapatkan waktu bermain lebih banyak musim ini.

“Dia adalah pria penting, pria yang sangat berbakat, pria yang sangat ambisius, dan dia adalah bagian penuh dari skuad kami. Dia musim lalu, dia musim ini dan kami mengharapkan yang terbaik darinya sepanjang waktu.”

“Tapi ini kompetisi yang sulit. Saya tidak bisa membiarkan semua orang bermain sepanjang waktu 90 menit. Itu tidak mungkin.”

Chelsea saat ini duduk di puncak Liga Premier Inggris menjelang laga tandang Liga Premier Inggris lawan Leicester pada Sabtu malam WIB.

Baca juga: Hakim Ziyech bawa Chelsea lewati City menuju final Piala FA

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *