Film Ranah 3 Warna Bangga Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2021

Jakarta: Jakarta Film Week (JFW) 2021 resmi digelar pada 18 November 2021. Film Ranah 3 Warna terpilih menjadi pembuka ajang yang digelar hingga 21 November 2021 itu.
 
“Sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional,” kata Direktur Utama PT MNC Pictures, Titan Hermawan dalam keterangan tertulisnya.
 
Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Film ini menjadi bagian kisah trilogi seorang pemuda bernama Alif Fikri dalam meraih cita-citanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira,” kata Guntur Soeharjanto selaku sutradara film Ranah 3 Warna.
 
Film Ranah 3 Warna Bangga Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2021
 
Lantaran pandemi covid-19, film Ranah 3 Warna harus mengalami penundaan tayang. Namun, setelah bioskop dibuka kembali seiring penururan kasus covid-19, film ini dijadwalkan tayang pada tahun 2022.
 
Film Ranah 3 Warna dibintangi sejumlah artis muda seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rassya. Artis senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut membintangi film Ranah 3 Warna.
 

 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *